Kabar MuriaNewsPopuler Jepara

Rakerda MPI dan MPKSDI PDM Jepara, Komitmen Akselerasi Perkaderan Muhammadiyah

Rakerda MPI dan MPKSDI PDM Jepara, Komitmen Akselerasi Perkaderan Muhammadiyah

Muriamu.id, Jepara — Majelis Pustaka&Informasi(MPI) dan Majelis Pembinaan Kader Sumber Daya Insani(MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jepara menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), pada Ahad 10 Desember 2023 . Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 peserta terdiri dari perwakilan AUM dan organsasi otonom (HW, IPM, Pemuda Muhammadiyah, NA, dan Tapak Suci).
Berlangsung di Gedung Shima Pemda Jepara, Rakerda MPI dan MPKSDI tersebut mengangkat tema menarik “Akselerasi Perkaderan Muhammadiyah untuk Jepara Berkemajuan”. Sinergi kedua majelis tersebut diharapkan mampu mempercepat proses perkaderan Muhammadiyah di wilayah Kabupaten Jepara.

“Sinergi MPK dengan amal usaha Muhammadiyah penting kita tingkatkan ke arah yang lebih real hingga taktis dan sistematis, misalnya diaspora kader dan dukungan pendidikan supaya dapat dirasakan oleh kader-kader agar nantinya dapat terus berkembang” ujar Agung Riyanto, S.Pd Wakil Ketua PDM Jepara.

Baca juga :  Unimus dan LLHPB PW Aisyiyah Jawa Tengah Diskusikan Dampak Perubahan Iklim

“Kader diharapkan aktif secara kolektif syiar melalui dunia digital, bidang garap ini sangat krusial, karena itu rencana kita juga akan berupaya membuat studio dakwah bersama, studio kita manfaatkan sebagai laboratorium dakwah sekaligus penggemblengan kader” tambahnya.

Senada dengan Agung, Ketua PDM Jepara K.H. Fachrurrozi, juga menekankan pentingnya kader Muhammadiyah istiqomah dalam berdakwah. “Ruh Persyarikatan Muhammadiyah terlatak pada pundak kader-kadernya yang semangat berdakwah, dalam banyak bidang kita syiarkan kebaikan” katanya.

Baca juga :  MA DIMSA GELAR SEMINAR INTERNASIONAL BAGI PARA GURU

Rakerda ini juga menghadirkan Hammam Ph.D Ketua MPK SDI PWM Jawa Tengah. Dalam arahannya beliau menekankan kapasitas kader Muhammadiyah sebagai kekuatan penggerak utama.

Menurutnya, kader harus dirawat untuk keberlangsungan Muhammadiyah, dia merupakan subjek penting dalam menentukan keberhasilan Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah islam berkemajuan.

“Menjadi kader itu harus mampu menjadi teladan, memiliki komitmen lebih untuk memberikan yang terbaik bagi persyarikatan” ujarnya. Ia juga menambahkan bahwa kader harus menguasai kompetensi tauhid, kompetensi literasi, skill komunikasisikap serta sikap jujur dan tanggung jawab. (AR)

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Booking 3 Gerbong Kereta, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Lakukan Edutrip

Muriamu.id, Kudus — SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus atau yang sering disebut SDMBW Kudus…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Membuka TM 1 IPM, Kepsek SMK Muhammadiyah Kudus Sampaikan Ciri Pelajar Berkemajuan

Muriamu.id, Kudus — Taruna Melati 1 Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK…
Read more
IslamNewsPopuler Jepara

Antisipasi Krisis Iklim, 'Aisyiyah Jepara Tanam Ribuan Pohon di Pondok Pesantren Nurul Ilmi

Muriamu.id, Jepara – Relawan Aisyiyah Jepara, yang tergabung dalam Lembaga Lingkungan Hidup…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *