EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Puluhan Kepala Sekolah Muhammadiyah – Aisyiyah Jawa Tengah Berkumpul di Kudus, Ada Apa?

Muriamu

Sejak kamis (21/07/2022) malam, Kepala Sekolah Muhammadiyah – Aisyiyah dari berbagai daerah se Jawa Tengah mulai berdatangan di Kudus, tepatnya di SD Muhammadiyah Birrul Walidain. SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus pada hari Jum’at (22/7) berkesempatan menjadi tuan rumah acara Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SD/MI Muhammadiyah Jawa Tengah.

Dalam acara tersebut seluruh pengurus FKKS Jawa Tengah sangat antusias hadir dalam acara. Adapun pengurus dari berbagai Kota atau Kabupaten seperti Banyumas, Purworejo, Karanganyar, Sragen, Boyolali, Pati, Sukoharjo, dan Wonosobo. Bahkan sebagian besar dari mereka telah hadir satu malam sebelum acara dimulai.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari PDM Kudus, Majelis Dikdasmen PDM Kudus, Majeis Dikdasmen PCM Kecamatan Kota, dan juga FKKS Muhammadiyah Kabupaten Kudus.

Sebelum dimulai, para peserta diajak jalan-jalan menikmati Kota Kudus, salah satunya ke Menara Kudus yang merupakan warisan budaya Sunan Kudus.

Tujuan dari diselenggarakan acara Rakor dan Silaturahim tersebut adalah selain untuk mengeratkan tali persaudaraan, juga menjadi forum koordinasi agenda dari FKKS Jawa Tengah, serta sebagai ajang saling sharing dan berbagi praktik baik dalam menjaga semangat berkemajuan bersama.

Pada sambutan pembukaan, PDM Kudus yang diwakili oleh Bapak Ali Zamroni, S.Pd.,M.Pd. berpesan untuk seluruh pengurus FKKS Jawa Tengah harus selalu semangat.

“Perlu kita sadari bersama bawasanya para anggota FKKS juga termasuk Pimpinan di Muhammadiyah, oleh karena itu semangat pengembangan harus selalu dikuatkan.”

Adapun hasil dari acara Rapat Koordinasi tersebut diantaranya adalah akan diadakannya Lomba Olimpiade Sains dan Matematika tingkat Jawa Tengah, kemudian persiapan untuk turut menyukseskan Konfrensi Tingkat Tinggi SD/MI Muhammadiyah Se-Indonesia yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 28-30 Juli 2022.

SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus sebagai tuan rumah merasa senang dan tersanjung karena diberi amanah untuk menjadi penyelenggara acara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Bapak Jamaluddin Kamal, S.Pd,.M.Pd.

“Terima kasih atas kehadiranya di Sekolah kami, dan sekaligus menjadi sebuah kehormatan bagi SD Muhammadiyah Birrul Walidain untuk menjadi tuan rumah acara ini, semoga kegiatan ini menjadi spirit yang baik untuk maju bersama dalam mendidik generasi umat dan bangsa.” jelasnya.

Kontributor: Faiqul
Redaktur: Ghofur

Related posts
IslamPopuler KudusSekolah

Gebyar Maulid Nabi, Madin Muhammadiyah Bae Gelar Beragam Lomba Seru

Muriamu.id, Kudus – Kegiatan Gebyar maulid merupakan agenda rutin tahunan yang diagendakan…
Read more
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *