Puluhan Anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Kunjungi Polres Brebes
EdukasiKabar JatengKares PekalonganNewsSekolah

Puluhan Anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Kunjungi Polres Brebes

Muriamu.id, Brebes — Untuk mengenalkan profesi dan tugas kepolisian sejak dini, puluhan anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes mengunjungi Kantor Kepolisian Resort (Polres) Brebes, Selasa (14/2/2023).

Dengan diantar jemput menggunakan kendaraan polisi, anak – anak terlihat riang gembira mengikuti kegiatan bersama Polisi. Hal ini sejalan juga dengan program Polisi Sahabat Anak (PSA) dan Polisi Peduli Anak (Polina )

Kanit Pembinaan Ketertiban Sosial (Bintibsos) Polres Brebes Aiptu Dr. Ervin Hengki Prasetyo, SH, MH menyampaikan apresiasi atas kunjungan anak didik TK Aiysiyah Bustanul Athfal yang terlihat sangat senang. Ini menunjukkan mereka cinta kepada Polri, Polisi Sahabat Anak dan milik masyarakat. Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, bersama – sama menjaga anak agar menjadi generasi penerus yang lebih baik.

Baca juga :  SMP Muhammadiyah 1 SKA Kerjasama dengan Puskesmas Gajahan Pantau Kesehatan Guru, Karyawan, dan Siswa

” Selanjutnya terkait isu penculikan anak yang tersebar di media sosial ternyata kebanyakan hoaks, video yang sudah beberapa tahun lalu dimunculkan kembali. Sehingga jangan sampai terpengaruh dengan pemberitaan yang belum jelas kebenarannya, namun tetap waspada dan antisipasi dengan tetap melakukan pengawasan pada anak,” ujarnya.

Beliau menambahkan, anak perlu diajari agar tidak mudah menerima makanan atau minuman dari orang yang tidak dikenal. Selain itu juga diajarkan bagaimana membela diri dengan berteriak dan lari serta berupaya melepaskan diri apabila ada yang hendak berbuat jahat kepadanya.

Baca juga :  UMS Keluarkan Podcast Baru, UMStalk

Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Darwati, S.Pd mengatakan, tujuan kegiatan TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran berkunjung ke Polres Brebes adalah untuk memperkenalkan anak – anak kepada profesi seorang polisi, bagaimana seragamnya, pekerjaannya, bagaimana kantornya dan bagaimana cara menghadapi situasi terkait isu penculikan.

Pada kegiatan tersebut, anak – anak diajak berkeliling, perkenalan ruangan setiap satuan, dikenalkan dan dijelaskan penggunaan kendaraan dinas kepolisian serta diajari tentang rambu – rambu lalu lintas.

Baca juga :  UMS Lakukan Pengabdian Masyarakat Kolaborasi Internasional di TK ABA Kairo, Mesir

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami


ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Editor : d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *