EdukasiKabar JatengKares PekalonganNewsSekolah

Puluhan Anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Kunjungi Polres Brebes

Puluhan Anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Kunjungi Polres Brebes

Muriamu.id, Brebes — Untuk mengenalkan profesi dan tugas kepolisian sejak dini, puluhan anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes mengunjungi Kantor Kepolisian Resort (Polres) Brebes, Selasa (14/2/2023).

Dengan diantar jemput menggunakan kendaraan polisi, anak – anak terlihat riang gembira mengikuti kegiatan bersama Polisi. Hal ini sejalan juga dengan program Polisi Sahabat Anak (PSA) dan Polisi Peduli Anak (Polina )

Kanit Pembinaan Ketertiban Sosial (Bintibsos) Polres Brebes Aiptu Dr. Ervin Hengki Prasetyo, SH, MH menyampaikan apresiasi atas kunjungan anak didik TK Aiysiyah Bustanul Athfal yang terlihat sangat senang. Ini menunjukkan mereka cinta kepada Polri, Polisi Sahabat Anak dan milik masyarakat. Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, bersama – sama menjaga anak agar menjadi generasi penerus yang lebih baik.

Baca juga :  Singgung Petugas Partai, Haedar Nashir : Jadilah petugas Muhammadiyah, tapi jangan menjadi petugas partai di Muhammadiyah

” Selanjutnya terkait isu penculikan anak yang tersebar di media sosial ternyata kebanyakan hoaks, video yang sudah beberapa tahun lalu dimunculkan kembali. Sehingga jangan sampai terpengaruh dengan pemberitaan yang belum jelas kebenarannya, namun tetap waspada dan antisipasi dengan tetap melakukan pengawasan pada anak,” ujarnya.

Beliau menambahkan, anak perlu diajari agar tidak mudah menerima makanan atau minuman dari orang yang tidak dikenal. Selain itu juga diajarkan bagaimana membela diri dengan berteriak dan lari serta berupaya melepaskan diri apabila ada yang hendak berbuat jahat kepadanya.

Baca juga :  Peringati 100 Hari Wafatnya Buya Syafi'i, Maarif Institute Luncurkan Buku

Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Darwati, S.Pd mengatakan, tujuan kegiatan TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran berkunjung ke Polres Brebes adalah untuk memperkenalkan anak – anak kepada profesi seorang polisi, bagaimana seragamnya, pekerjaannya, bagaimana kantornya dan bagaimana cara menghadapi situasi terkait isu penculikan.

Pada kegiatan tersebut, anak – anak diajak berkeliling, perkenalan ruangan setiap satuan, dikenalkan dan dijelaskan penggunaan kendaraan dinas kepolisian serta diajari tentang rambu – rambu lalu lintas.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami


ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Editor : d

Related posts
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
IslamKares SemarangKesehatanNews

Peran LLHPB Aisyiyah Dalam Mendukung Respon Bencana Banjiir Demak

Muriamu.id, Demak – Duka mendalam menyelimuti kita. Semua relawan larut dalam kesedihan.
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *