Populer Kudus

PRM Getassrabi Gelar Gebyar Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah 48, Ini Rangkaian Acaranya

PRM Getassrabi Gelar Gebyar Muktamar Muhammadiyah - Aisyiyah 48, Ini Rangkaian Acaranya

muriamu.id, Kudus – Hajatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah tinggal menghitung hari. Kurang dari seratus hari lagi, forum permusyawaratan tertinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang ke 48 itu digelar di Surakarta, Jawa Tengah, tepatnya pada tanggal 18-20 November 2022.

Setelah dua tahun tertunda akibat covid-19, forum muktamar yang tadinya akan digelar secara hybrid akhirnya digelar secara luring penuh. Bahkan penggembira diizinkan untuk hadir di arena muktamar.

Semua pimpinan dan warga muhammadiyah di berbagai tingkatan bergembira, dari pusat, wilayah, daerah hingga cabang ranting menggelar berbagai acara untuk memeriahkan muktamar. Tak terkecuali di Kudus, Jawa Tengah. Salah satunya adalah Pimpinan Ranting Muhammadiyah Getassrabi.

Meski tergolong ranting kecil dengan jumlah anggota yang tidak terlalu banyak, warga Muhammadiyah Getassrabi menggelar sejumlah kegiatan untuk memeriahkan muktamar kali ini. Bahkan salah satu agendanya direncanakan akan dihadiri oleh Prof. Haedar Nashir, M.Si, Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Dr. Siti Noordjannah Djohantini, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah.

Muchtar, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Getassrabi menyebut bahwa muktamar adalah kesempatan umtuk mensyiarkan Muhammadiyah, termasuk di desanya, Getassrabi. “Kami membentuk kepanitiaan yang digawangi oleh Angkatan Muda Muhammadiyah untuk menyongsong dan menyemarakkan muktamar.” jelasnya.

Sementara itu Fiki, Ketua Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Getassrabi, yang dipercaya menjadi ketua panitia Gebyar Muktamar 48 PRM Getassrabi menyampaikan bahwa ada 3 agenda besar yang akan dilaksanakan sebagai rangkaian gebyar muktamar, yaitu jalan sehat, Seharian bersama Ketum PP Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah serta memberangkatkan rombongan penggembira muktamar.

“Untuk jalan sehat akan kita laksanakan hari ahad tanggal 4 September 2022 mulai pukul 06.00 wib, start dan finish di PKU Muhammadiyah Getassrabi. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum, peserta dari mana saja boleh ikut.” jelasnya.

“Rute yang akan dilalui meliputi pertigaan wage, dukuh Kebangsan serta dukuh lain di Getassrabi sepanjang kurang lebih 3 km. Rute kami buat pendek agar jalan sehat bisa diikuti oleh semua kalangan, termasuk anak-anak.” tambahnya.

Disinggung soal hadiah, Fiki menyebut ada ratusan doorprize senilai puluhan juta rupiah yang berasal sumbangan dari warga Muhammadiyah Getassrabi dan sekitarnya. Hadiah utama yang disediakan antara lain kulkas, mesin cuci, sepeda, magic com, kipas angin dan sebagainya.

Sedangkan untuk kegiatan seharian bersama Ketum PP Muhammadiyah dan Aisyiyah akan digelar pada tanggal 11 September 2022, dimana Prof Haedar akan meresmikan Grha Pemuda Muhammadiyah dan PKU Muhammadiyah Getassrabi dan Bu Noordjannah berkenan melakukan launching desain kampus 2 SD Aisyiyah Multilingual Darussalam.

Tak hanya sandingkan Ketum PP Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, peresmian Grha Pemuda Muhammadiyah juga akan dihadiri oleh Prof. Abdul Mu’ti, M.Ed yang merupakan warga asli Getassrabi dan menjadi inspirator berkembangnya kegiatan dan Amal Usaha Muhammadiyah – Aisyiyah di Getassrabi.

“Sebuah kebanggaan bagi kami, kegiatan sederhana di ranting ini bisa dihadiri oleh Ketum dan Sekum PP Muhammadiyah, juga Ketum PP ‘Aisyiyah.” jelas Muchtar.

Kegiatan terakhir yang akan dilaksanakan adalah wisata dan menghadiri pembukaan muktamar, dimana dari Getassrabi akan memberangkatkan rombongan penggembira yang sementara ini jumlah pesertanya sudah mencapai 1 bus.

Kontributor: Sam Elqudsy
Redaktur: Sam Elqudsy

Related posts
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Ikut berpatisipasi di MITE, SMKMUHIKUDUS Pamerkan Produk dan Jasa Teknologi Karya Siswa.

Muriamu.id, Karanganyar – SMK Muhammadiyah Kudus ikut berpartisipasi dalam Muhammadiyah…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Boyong 2 Mendali Emas 1 Perak dan 4 Perunggu Dalam Olympiade Nasional

Muriamu.id, Kab. Kudus – Tujuh orang siswa-siswi MI Muhammadiyah Undaan berhasil meraih medali…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *