IslamKares KeduNews

PRM dan PRA Pabelan Magelang Dikukuhkan, Siap Sinergi dengan Pemerintah Desa

PRM dan PRA Pabelan Magelang Dikukuhkan, Siap Sinergi dengan Pemerintah Desa

Muriamu.id, Magelang – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Pabelan, pada Minggu (10/12) mengadakan pengukuhan PRM dan PRA periode muktamar ke 48 tahun 2022-2027. Kegiatan bertempat di aula Panti Asuhan Yatim (PAY) Putri ‘Aisyiyah Daerah Kab Magelang yang berlokasi di Kalangan, Pabelan Mungkid Kabupaten Magelang.

Pengukuhan dihadiri oleh 100 orang dari unsur PRM dan PRA serta beberapa tamu undangan. Hadir juga perwakilan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Mungkid untuk mengukuhkan pimpinan ranting yang baru.

Acara dimulai pada pukul sembilan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Melati Aulia Putri santri dari PAY Putri Aisyiyah dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Sang Surya oleh grup paduan suara PAY Putri ‘Aisyiyah. Acara berikutnya adalah sambutan ketua PCM oleh Ustadz Sukri, sambutan ketua PRM Muhlison Fuadi dan sambutan Sekretaris Desa Pabelan Retno, yang mewakili Kepala Desa yang berhalangan hadir.

Baca juga :  Puja puji dan Permintaan Bantuan Presiden Joko Widodo kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah

Dalam sambutannya Retno menyampaikan, “Sebagai organisasi dakwah keagamaan, semoga Muhammadiyah dan Aisyiyah bisa berintegrasi dan ikut serta membantu membangun sumberdaya di desa Pabelan. Karena yang perlu dibangun tidak hanya fisik, tapi juga spiritualnya”.

“Sebagai bentuk dukungan desa pada ‘Aisyiyah di 2024 , pemerintah desa sudah memasukkan rencana kerja Aisyiyah ke dalam rencana kegiatan di Desa Pabelan”. imbuh Retno.

Baca juga :  Milad ke-94 Nasyiatul Aisyiyah : Merawat Damai Menggelorakan Semesta

Acara selanjutnya adalah pembacaan SK pengukuhan PRM yang dibacakan oleh Ustadz Sukri yang mewakili PCM dan pengukuhan oleh M Haris Ashfan. Sedangkan pembacaan SK pengukuhan Aisyiyah oleh Sekretaris PCA Miftahul Jannah, pengukuhan oleh Ketua PCA Munawaroh sekaligus memberikan sambutan.

Pada hari yang sama PCM dan PCA Mungkid juga mengukuhkan PRM dan PRA di beberapa ranting, seperti PRM dan PRA Bojong, Ambartawang dan Treko.

(/Tar)

Related posts
IslamOpini

9 Persiapan Warga Muhammadiyah dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Oleh: Dr. M. Muttaqin, M.H(Ketua Majelis Tarjih & Tajdid PDM Jepara) Bulan Ramadhan tinggal…
Read more
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *