IslamPopuler Kudus

PRPM Gondosari Jadikan Masjid Sebagai Poros Gerakan

PRPM Gondosari Jadikan Masjid Sebagai Poros Gerakan

Muriamu.id, Kudus – Setelah dilaksanakannya Musyawarah Ranting pada tanggal 11 Agustus 2022, akhirnya PRPM Gondosari telah melangsungkan pelantikan pada tanggal 28 Oktober 2022 di Masjid Al-Huda Gondosari. Hadir untuk melantik, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Gebog, diwakili oleh Yusron Fanani, selaku sekretaris.

Pelantikan dihadiri oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gondosari, organisasi otonom, seluruh jamaah Muhammadiyah disekitar wilayah Gondosari, dan juga Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah se-Kecamatan Gebog. Dengan dilantiknya PRPM Gondosari, maka PRPM Gondosari telah resmi secara de facto maupun de jure sebagai pimpinan.

Dalam kesempatan pelantikan kali ini, kawan-kawan PRPM Gondosari menyadari bahwa masjid musti dikembalikan kepada fungsi yang sebenar-benarnya. Sehingga masjid tidak hanya menjadi tempat melaksanakan sholat, namun selepas itu kembali sepi. Sudah seyogyanya masjid menjadi pusat kegiatan, pusat lahirnya ide atau gagasan untuk berbagai hal, baik kemasyarakatan, dan keumatan, dan keagamaan.

Tidak sedikit berbagai program atau agenda yang dilaksanakan oleh kawan-kawan PRPM Gondosari lahir dari masjid. Hasil dari ‘gong-jinagong’ yang hampir setiap malam di masjid yang kemudian dijadikan sebuah gerakan, yang insya Allah mempunyai maslahat bagi jamaah dan masyarakat.

“Jika bapak ibu lihat, hampir setiap malam masjid rame. Nampak kawan-kawan pemuda pada ngobrol, ngopi, namun yang perlu diketahui, dari obrolan tersebutlah berbagai program atau kegiatan lahir”, Ungkap Fatkhur Rohman, selaku ketua PRPM Gondosari.

Fathur Rohman menambahkan, bahwa dikalangan kawan-kawan PRPM Gondosari kebiasan tersebut biasa disebut dengan ‘Ngopi Kamulyan’. Ngo-Ngobrol (gong-jinagong), Pi-Ngopi, Kamulyan kemuliaan. Atau singkatnya ngobrol sambil ngopi, membicarakan hal-hal yang mempunyai nilai kebermanfaatan.

“PRPM Gondosari merupakan salah satu pilot project pemuda muhammadiyah di kecamatan Gebog”, Kata Yusron Fanani.

Hal tersebut bisa kita saksikan dalam waktu belum lama ini. Beberapa kali berpartisipasi dalam berbagai bazar, yang kemudian dari keuntungannya digunakan kembali untuk kegiatan pemuda, dan tentunya kebermanfaatannya sampai kepada jamaah.

Kontributor: Hen

Redaktur: Sam

Related posts
Kabar MuriaPopuler Kudus

Adakan workshop P5, SMK Muhammadiyah Kudus bangun kualitas siswa

Muriamu.id, Kudus — Hari Rabu pagi SMK Muhammadiyah Kudus mengadakan workshop Implementasi…
Read more
IslamPopuler KudusSekolah

Gebyar Maulid Nabi, Madin Muhammadiyah Bae Gelar Beragam Lomba Seru

Muriamu.id, Kudus – Kegiatan Gebyar maulid merupakan agenda rutin tahunan yang diagendakan…
Read more
IslamKares Solo

Biodata Ketua Umum PP Aisyiyah periode 2022-2027

Muriamu.id, Kudus – Nama Salmah Orbayyinah barangkali cukup jarang terdengar di telinga warga…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *