IslamKabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Ponpes Muhammadiyah Kudus Gelar Festival Muharram Tingkat SD/MI dan Madin

Ponpes Muhammadiyah Kudus Gelar Festival Muharram Tingkat SD/MI dan Madin

Muriamu.id, Kudus — Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Kudus menggelar kegiatan festival muharram tingkat SD/MI dan Madin Se-Kabupaten Kudus. (13/08/23).

Kegiatan yang diadakan di halaman Ponpes Muhammadiyah Kudus unit 2 ini dihadiri oleh LAZISMU Kudus, Mudir Ponpes Muhammadiyah Kudus, Asatidz dan Santri Ponpes Muhammadiyah Kudus serta 162 peserta lomba, dan dari SD/MI dan Madin.

Falikh Pamungkas selaku ketua panitia menyampaikan rasa syukur karena acara festival muharram ini berlangsung meriah dan antusias para peserta dan panitia sangat bagus.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali karena acara ini berlangsung meriah, lancar, apresiasi dan antusias dari peserta maupun panitia, maupun dari pengembira, yaitu Santri Muhammadiyah sendiri juga sangat bagus”.Ucapnya.

Beliau menyampaikan festival muharram ini diadakan dalam rangka memeriahkan bulan Muharam dan ikut memeriahkan kemerdekaan Indonesia.

“Dalam rangka memeriahkan bulan Muharam, termasuk Alhamdulillah saat ini berdekatan dengan mendekati acara 17 Agustus, jadi ya itu istilahnya kita ngikut memeriahkan juga”. Tegasnya.

Baca juga :  Inisiasi Positif, PR IPM Syamlawi dan Humaira Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Beliau juga menyampaikan ada 5 mata lomba yang diselenggarakan yaitu lomba Tahfidz, Lomba Cerdas Cermat ( LCC ), Lomba Da’i, Lomba Tartil, dan Lomba Kaligrafi.

“Lomba -lombanya yang pertama, itu ada LCC untuk tingkat SD/MI, tingkat Madin, ada lomba bintang Madrasah. Itu ya, menjawab pertanyaan pengetahuan kita juga, tapi kita fokuskan di pengetahuan agama karena di Madin, kemudian untuk tartil baik tingkat SD/MI dan Madin juga sama, Tahfidz juga sama SD/MI dan Madin, kemudian kaligrafi juga sama Sdmi dan Madin, dan dai yang kita saksikan disini juga tingkat SD/MI juga dengan Madin”. Imbuhnya.

Sementara itu, Abdul Wakhid selaku Direktur Ponpes Muhammadiyah Kudus menyampaikan apresiasi serta rasa syukur atas terselenggaranya festival muharram ini.

Baca juga :  Melihat Keceriaan Tahrib Ramadhan SD Muhammadiyah Jepara

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar ini yang pasti acara yang sangat positif banyak membawa kebaikan bagi semua pihak dan kali ini sasaran nya tingkat SD dan Madin memang, dalam rangka memberikan wadah untuk SD dan Madin menyalurkan ilmunya tujuan nya supaya lebih berani supaya akal nya lebih cerdas supaya hatinya lebih bersih lagi, ya tujuan sampingnya juga dalam rangka memperkenalkan pondok kepada masyarakat”. Ucapnya.

Beliau berharap kegiatan ini mampu melahirkan generasi yang berani, akalnya cerdas dan hatinya bersih.

“Harapannya mudah -mudahan itu tadi melahirkan generasi -generasi yang berani akalnya cerdas dan hatinya bersih kemudian mereka mau masuk ke pondok pesantren muhamadiyah kudus sehingga generasi keulamaan itu bisa terbentuk di pesantren”. Tutupnya**

Kontributor : Z

Related posts
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
IslamPopuler Kudus

Tegakkan Pilar Ekonomi, Muhammadiyah Kudus Launching PT SAMSA

Muriamu.id, Kudus – Muhammadiyah selama ini dikenal sebagai ormas Islam yang focus pada pelayanan…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *