Pesilat Tapak Suci Wakili Kudus di Popda Jawa Tengah
OlahragaPopuler KudusSekolah

Pesilat Tapak Suci Wakili Kudus di Popda Jawa Tengah

muriamu.id, Kudus – Cabang olahraga (Cabor) beladiri Kabupaten Kudus mengirimkan 2 pesilat terbaik dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Jawa Tengah 2022 yang diselenggarakan mulai 12-15 Juli 2022.

Satu diantara dua pesilat itu adalah Danil Kurniawan siswa SMK Muhammadiyah Kudus yang merupakan pesilat dari Pimda 157 Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kudus. Untuk bisa sampai ke tingkat Jawa tengah, Danil harus melewati banyak seleksi.

Baca juga :  Sambut Muktamar ke -48, Muhammadiyah dan Kemenko PMK Kolaborasi Galakan Menanam 10 Juta Pohon

Proses dimulai dari seleksi internal perguruan atau sering disebut dengan Kejurda, yang di ikuti oleh cabang-cabang latihan Tapak Suci Putera Muhammadiyah se-Kabupaten Kudus. Kemudian dari kejuaraan tersebut diambil juara per kelas tanding untuk mengikuti Popda Kudus.

Selanjutnya dari Popda tersebut juga diambil juara 1 yang dalam kesempatan tersebut TSPM menyabet juara umum.

Baca juga :  Sambut Era Digital, Asatidz Birrul Walidain ikuti Pembuatan Media Ajar Berbasis Digital

“Alhamdulillah Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus menjadi juara umum di kejuaraan Popda Kudus tahun 2022 karena menyumbangkan banyak juara 1 di tingkat daerah,” ungkap Santosa selaku Ketua Tapak Suci Kudus.

“Lolos Popda Kabupaten, selanjutnya atlet masih harus berlaga di tingkat Karesidenan yang diselenggarakan di Pati,” tambahnya.

Cabor beladiri Kabupaten Kudus mampu meloloskan 2 atlet yang hari akan berangkat ke Semarang dan siap berlaga di tingkat Jawa Tengah. Santosa berharap kedua atlet dari Kudus mampu lolos ke tingkat Nasional, membawa nama baik Kabupaten Kudus dan perguruan.

Baca juga :  Tapak Suci Dominasi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabor Pencak Silat Tingkat Kabupaten Kudus

Kontributor: Ghofur
Redaktur: Ghofur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *