IslamNewsPopuler Jepara

Peringati Hari Menanam Pohon, Aisyiyah Gandeng Muslimat Sukseskan Agenda KUPI

Peringati Hari Menanam Pohon, Aisyiyah Gandeng Muslimat Sukseskan Agenda KUPI

Muriamu.id, Jepara – Perhelatan akbar Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) ke 2 di gelar di kompleks Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari, Bangsri Jepara. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari Kamis (24/11) hingga Sabtu (26/11) esok.

Di hari pertama aktifitas, kamis 24/11/2022 jam 09.00 wib pihak Aisyiyah yaitu Ketua Divisi LH LLHPB PWA Jawa Tengah, Deny Ana I’tikafia bertandang ke kebun bibit persemaiam milik BPDAS Semarang di Krasak Bangsri Jepara, bersama salah satu tim mubadalah.or.id, Zahra Amin.

Dari kebun bibit BPDAS, keduanya mendapatkan bantuan sebanyak 2000 bibit yang diperuntukkan guna mensukseskan agenda KUPI. Bibit yang diberikan adalah durian 300, jambu biji 300, matoa 300, nangka 250, sirsak 300, ketapang kencana 200, pucuk merah 100, tabe buya 200, dan trembesi 50 .

Acara selanjutnya pada jam 14.00 wib sd 16.30 wib yaitu seremonial launching 3 buku yaitu Perempuan bukan sumber fitnah, Perempuan bukan makhluk domestik dan kumpulan essay ulama perempuan. Hadir dalam acara tersebut, anggota ‘Aisyiyah Jepara 25 orang, Muslimat Jepara 25 orang, Koalisi Perempuan Indonesia, Gusdurian beserta sejumlah pegiat mubadalah.or.id, Zahra Amin beserta tim.

Bertempat di Omah Tanfidh Joglo Hasyim Asy’ari yang beralamatkan di jl Wijaya Kusuma II RT 02 RW 07 Krasak Bangsri Jepara di gelar halaqah, duduk bersama, bincang santai terkait 3 buku yang di-launching tersebut.

“Di moment sangat penting ini, tepat di bulan November adalah peringatan hari menanam pohon yang setiap tahun diperingati oleh para pegiat lingkungan, ‘Aisyiyah menggandeng muslimat sebagai kolaborasi wujud kepedulian terhadap lingkungan.” jelas Deny Ana I’tikafia dari PDA Jepara.

Acara ditutup dengan menanam bersama, di halaman Joglo, dipandu oleh Hijroatul Maqhfiroh, dilanjut serah terima bibit dari aisyiyah, Deny Ana I’tikafia kepada kyai Faqih Abdul Qodir.

“Bibit ini hendaknya ditanam bersama sebagai bentuk kolaborasi kegiatan aisyiyah muslimat diawali pada momen ini,” pungkasnya.

Kontributor: Deny

Redaktur: Sam

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Peduli Korban Gempa Cianjur, Siswa Siswi SMK Muhammadiyah Kudus gotong royong kumpulkan dana

muriamu.id, kudus – Bencana gempa di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat yang menewaskan…
Read more
NasionalNews

Kunjungi Relawan Muhammadiyah, Menko PMK Puji Respon Bencana Yang Terintegrasi

muriamu.id, cianjur – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK)…
Read more
IslamNasionalNewsPopuler Kudus

Ketua PD Muhammadiyah Kudus Larang Kadernya Galang Dana Bencana di Jalan Raya

Muriamu.id, Kudus – Gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat yang terjadi beberapa waktu lalu…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *