Periksa Kesiapan Fasilitas, KSO Kokam Jawa Tengah Ingin Musywil Lancar
Kabar JatengKares PekalonganNews

Periksa Kesiapan Fasilitas, KSO Kokam Jawa Tengah Ingin Musywil Lancar

Muriamu.id, TEGAL– Kepala staf operasional komando kesiapsiagaan angkatan muda Muhammadiyah ( KSO Kokam) Jawa tengah, Budiyono mengecek beberapa fasilitas untuk persiapan musyawarah wilayah ( muswil) Muhammadiyah tanggal 4-5 Maret 2023 M, 12-13 Sya’ban 1444 H.

Beberapa fasilitas yang diperiksa oleh KSO Kokam Jawa tengah adalah : GOR Wisanggeni Tegal dan beberapa penginapan yang akan disinggahi para peserta Musywil.

” Untuk Musywil ini ada panitia daerah/ lokal namun selaku wakil pimpinan wilayah saya turun langsung untuk memastikan tingkat kesiapan serta apa kekurangannya. Dengan harapan apa yang kurang bisa kita bantu”, Terang Budiyono.

Baca juga :  PK IMM Ibnu Taimiyah & AR-Fachruddin UM Purworejo Gelar Leadership Training LAKMO 2023, Wujudkan Kader Tertib Administrasi

Dalam pengecekan ini Budiyono didampingi oleh Komandan Kokam karesidenan Pekalongan Tajudin, Masykuri, Maulidin, Davik mewakili kokam daerah. Ahad 26/02/2023 M, 6 Syakban 1444 H.

” Saya mewakili kokam Jawa tengah untuk melakukan sidak ke tempat pembukaan Musywil. Pengecekan ini bertujuan untuk menyiapkan tempat Musywil, persiapan untuk keamanannya, mulai keamanan tamu VVIP , pengamanan lokasi pembukaan musywil kemudian pengamanan parkir , pengamanan lalu lintas di sekitar kawasan musywil serta pemeriksaan penginapan peserta musywil “, imbuh Pria yang akrab disapa Dion.

Dion menjelaskan untuk GOR sebagai tempat pembukaan musywil sedang perbaikan, tenggang waktu sampai Jumat pagi depan. ” Insyaallah Jumat sore perbaikan GOR sudah selesai dan siap . Insyallah hari Sabtu baik itu tempat maupun panggung, tempat singgah, area parkir, penginapan juga siap semua”, terang pria yang juga pegiat klub sepakbola PS HW Weleri Kendal.

Baca juga :  Terpilih Kembali Sebagai Ketua PWM Jawa Tengah, Ini Pernyataan Tafsir

Tujuan dari pemeriksaan ini adalah melihat sejauh mana tingkat keamanan yang disiapkan oleh karesidenan Pekalongan yang menjadi tuan rumah musywil ini, menciptakan situasi yang kondusif selama musywil. Antisipasi lalulintas di sekitar area pembukaan musywil supaya tidak terjadi kemacetan.

” Dari pemeriksaan lokasi – lokasi ini bisa kami simpulkan dan simulasikan bentuk pengamanan serta tingkat kesiapan tuan rumah. Insyaallah semua berjalan sesuai rencana dan kemarin juga sudah saya siapkan alur evakuasi bila ada keadaan darurat dengan menyiapkan tim medis dan ambulans MDMC “, pungkas Dion.

Baca juga :  Terima Studi Banding, SD Muhammadiyah 1 Solo Jadi Panutan Sekolah Penggerak

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

Instagram : instagram.com/muriamuid

Facebook : facebook.com/muriamuid

Twitter: Twitter.com/muriamuid

Tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Editor : V

Kontributor : E

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *