EdukasiKabar JatengKampusKares KeduNews

Peresmian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Temanggung

Peresmian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Temanggung

Muriamu.id, Temanggung — Sejak belasan tahun lamanya merindukan berdirinya sebuah perguruan tinggi, akhirnya segala perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan membuahkan hasil dengan mengantongi ijin operasinal perguruan tinggi dengan nama Akademi Kesehatan Muhammadiyah Temanggung (AKMT) yang beralamat di Kowangan Temanggung dengan program studi ; Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Segenap Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung yang dibantu oleh berbagai lembaga terkait dari wilayah hingga pusat yang membidangi pendidikan tinggi, menjadi pelopor berdirinya AKMT pada tahun 2023 yang secara resmi siap menerima mahasiswa baru.
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Dr.KH. Tafsir, M.Ag, meresmikan kepengurusan AKMT pada hari Kamis, (23/2/2023) pada pukul. 08.00 sampai selesai di Aula gedung AKMT lantai tiga. Bersama dengan segenap pimpinan daerah Muhammadiyah Temanggung yang diketuai oleh KH. Asy’ari Muhadi, M.Ag, dan dihadiri pula oleh para tamu undangan dari lingkungan pemerintah daerah Temanggung dan para tamu dari unsur lainnya, melantik dr. Galih Herlambang, S.p.A sebagai direktur AKMT untuk periode lima tahun kedepan sampai tahun 2027. Adapun wakil direktur kesatu Yuni Indrawati dan wakil direktur kedua Min Adadiyah. “ Jawa Tengah merupakan salah satu propinsi yang mempunyai institusi pendidikan paling banyak di banding dengan propinsi lain di Indonesia, supaya eksis dan berkembang, perlu adanya kerjasama yang erat dengan institusi terkait terutama dengan Majlis Dikti,” pesan Dr. KH. Tafsir.
Rekrutmen mahasiswa baru yang telah dilakukan sejak awal bulan Januari 2023, puluhan calon mahasiswa telah mengikuti tes seleksi penerimakan mahasiswa baru pada pertengahan bulan Febuari yang jumlahnya mencapai 40 calon mahasiswa pada program studi Rekam Medis. Adapun untuk jurusan Informasi Kesehatan masih berlangsung pendaftaran. Puluhan siswa tingkat lanjutan atas yang akan segera lulus pendidikannya dan jumlahnya sangat banyak di Kabupaten Temanggung, menjadi prioritas utama untuk diberikan sosialisasi dan tindaklanjut dengan dibukanya Akademi Kesehatan Muhammadiyah Temanggung (AKMT). “ Mudah-mudahan dengan penuh optimisme, segenap civitas siap untuk menjemput peluang guna memakmurkan keberadaan AKMT yang menjadi kebanggan semua orang,” ungkap dr. Galih Herlambang.
“Program studi baru dan menjadi satu-satunya di perguruan tinggi yang ada di Temanggung, menjadi peluang untuk dioptimalkan oleh semua pihak di lingkungan internal dan ekternal di lembaga pendidikan AKMT,” lanjutnya. Para tamu undangan yang hadir pada acara peresmian, mendukung penuh untuk mensosialisaikan keberadaan AKMT dilingkungan masing-masing yang telah siap untuk menerima mahasiswa baru.

Baca juga :  Rektor dan Ketua LPPM UMKU Bersama Forkom LPPM Jateng Benchmarking ke 4 PT di Bali

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami


ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : A Khamid

Editor : d

Related posts
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
IslamKares SemarangKesehatanNews

Peran LLHPB Aisyiyah Dalam Mendukung Respon Bencana Banjiir Demak

Muriamu.id, Demak – Duka mendalam menyelimuti kita. Semua relawan larut dalam kesedihan.
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *