KampusNews

Peran IMM Malaysia dalam Menyukseskan Konferensi Internasional Pertama UMAM

Peran IMM Malaysia dalam Menyukseskan Konferensi Internasional Pertama UMAM

Muriamu.id, Malaysia – Keberhasilan pihak Universitas Muhammadiyah Malaysia (UMAM) menyelenggarakan International Summit on Knowledge Advancement (ISKA) di Hotel Seri Malaysia, Kota Kangar, Negeri Perlis, Malaysia dari 22-23 August 2022 sekaligus peresmian cabang Universitas Muhammadiyah sekaligus Indonesia pertama di luar negeri oleh Pimpinan Pusat Muhamamdiyah, Pihak perwakilan pemerintah Indonesia, dan Pangeran kesultanan perlis tidak terlepas dari peran IMM Malaysia yang mengutus enam kadernya untuk membantu kepanitian.

Keenam kader IMM Malaysia itu diantaranya Hendri, Cahyo, dan Rania yang berkuliah di Albukhari University, Alor Setar, Kedah serta Husaini yang berkuliah di UITM Mara dan Adi di Universitas Kebangsaan Malaysia. Bahkan Rombongan relawan IMM Malaysia datang dua hari sebelum acara. Oleh pihak panitia, rombongan relawan IMM Malaysia ditempatkan di Hotel Sri Garden yang berjarak 5 km dari lokasi acara. Mereka datang ke Perlis menggunakan Kereta Antar Kota atau yang disebut KTM dari Kedah serta Bis dari Kuala Lumpur. Setibanya di lokasi acara, pembagian tugas pun langsung di lakukan. Rania dan Rara bertugas di bagian pendaftaran delegasi sementara Husaini, Cahyo, dan Hendri sebagai penjemput para tamu di Bandara Penang dan Alor setar sementara Adi sebagai dokumentasi.

Pada hari pertama konferensi , relawan IMM dibagi kedalam dua kelompok. Adi dan Husaini sebagai penyambut kedatangan tamu VVIP dan para delegasi ke ruang utama pertemuan sementara Rania, Rara, Hendri, dan cahyo di bagian dalam ruang pertemuan. Dihari kedua konferensi, ke enam volunteer juga berkontribusi membantu sesi presentasi di tiga ruangan utama sebagai teknisi zoom maupun ppt serta bertindak sebagai moderator. Setelah konferensi berakhir, relawan IMM Malaysia pun dilibatkan dalam mengkoordinasi kepulangan para delegasi.

Sebagai bagian dari gerakan muda Muhammadiyah peran IMM Malaysia dilapangan semakin dibutuhkan. Ibaratkan tulang punggung, kehadiran IMM Malaysia sangat membantu kesuksesan banyak acara PCIM Malaysia seperti penyaluran bantuan Covid-19, Ibadah Qurban, KKN internasional, dan sanggar belajar. Tentunya kontribusi ini akan semakin dibutuhkan untuk kemajuan Universitas Muhammadiyah Malaysia kedepannya dan IMM Malaysia tentu akan selalu siap membantu.

kontributor : anggun
editor : z

Related posts
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
NasionalNews

Gunakan E-Voting, berikut 13 Anggota PP Muhammadiyah yang terpilih untuk periode 2022-2027

Muriamu.id, Surakarta – setelah berlangsung dari pukul 08.00 – 24.00 WIB pemungutan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *