IslamPopuler Jepara

Pengkaderan Fokus Utama Musyawarah Cabang Aisyiyah Mlonggo Jepara

Pengkaderan Fokus Utama Musyawarah Cabang Aisyiyah Mlonggo Jepara

Muriamu.id, Jepara – Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Mlonggo Jepara, periode ke depan mengutamakan pengkaderan, karena dirasa sangat perlu bahkan penting untuk segera mengadakan pembenahan.

Bertempat di Aula Lantai 2 SMP Muhammadiyah Mlonggo Jepara, Ahad 19 Muharram 1445 H bertepatan 06/08/2023 M, PCM dan PCA mengadakan pembukaan Musycab bersama, kepanitiaan diserahkan kepada para Pemuda Muhammadiyah setempat, diketuai Hendrik Siswanto.

Hadir dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) 3 (tiga) orang yaitu Wakil Ketua, Ustad Sukahar, Aries Bastian dan Bendahara Yasir Kholidi sedangkan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) dihadiri oleh wakil ketua Deny Ana I’tikafia dan Ketua Majelis Kesehatan Ukrowiyah.

Dalam sambutannya, ketua PCM Mlonggo Mugiyono menyatakan bahwa, “Kami berusaha memunculkan wajah baru, para generasi yang melek IT karena kami sadar sekarang ini era digitalisasi,” jelasnya.

Baca juga :  Masa Pengenalan Lingkungan SD Muhammadiyah Kriyan

Acara dibuka oleh wakil ketua PDM, Ustad Sukahar berpesan bahwa. ”Mari kita bangun ukhuwah, melalui musycab Mlonggo, kita jalin ukhuwah, sehingga muncul generasi pimpinan cabang yang diharapkan membawa kemajuan kemuhammadiyahan,” tegasnya.

Acara selanjutnya adalah pemilihan pimpinan, PCA Mlonggo diadakan di ruang tersendiri, berpisah ruang dengan muhammadiyah. Sambutan oleh Ukrowiyah dan pembekalan disampaikan oleh Deny Ana I’tikafia, materi yang dibawakan adalah 5 (lima) karakter gerakan Aisyiyah.

Pidato Iftitah dan pertanggungjawaban kegiatan periode yang lalu oleh Ketua PCA, Sholihah, menyatakan bahwa, ”Sangat perlu diadakan pengkaderan, yang muda mulai dimunculkan untuk bergerak,”angannya.

Baca juga :  Pimpinan Daerah Aisyiyah Jepara Kukuhkan Panitia Musyawarah Daerah

Tibalah saatnya, pemilihan formatur yang dipimpin oleh Nasyiatul Aisyiyah, yang kedudukan jabatan saat ini di PDA Jepara sebagai Ketua Majelis Pembinaan Kader, mengungkapkan bahwa ,”Mari kita sepakat untuk tidak melebihkan perbedaan namun hidup dan berdamai dengan perbedaan,” usulnya.

7 (Tujuh) formatur yang telah diperoleh, memunculkan nama-nama sebagai berikut: Susiakapti, Sei Rejeki, Solichah, Nur Azimah, Lila Fazila, Nasyiatul Aisyiyah, dan Ika Wiwin SW, dan menghasilkan keputusan, sebagai Ketua adalah Lila Fazila dan sekretaris Nur Azimah.

Acara ditutup dengan ramah tamah, semua pulang dengan membawa kegembiraan,

Kontributor: Dafia.

Related posts
IslamOpini

9 Persiapan Warga Muhammadiyah dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Oleh: Dr. M. Muttaqin, M.H(Ketua Majelis Tarjih & Tajdid PDM Jepara) Bulan Ramadhan tinggal…
Read more
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
IslamPopuler Kudus

Tegakkan Pilar Ekonomi, Muhammadiyah Kudus Launching PT SAMSA

Muriamu.id, Kudus – Muhammadiyah selama ini dikenal sebagai ormas Islam yang focus pada pelayanan…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *