Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Program Internship UMKU bersama 16 Rumah Sakit Sekaresidenan Pati

UMKU Intership Program
UMKU Intership Program Bersama Rumah Sakit Se-Karesidenan Pati

Muriamu.id, Kudus — UMKU gelar evaluasi intership bersama rumah sakit-rumah sakit mitra, kegiatan tersebut berlangsung secara luring di Audotorium UMKU, Senin (26/12/22).

Program intership merupakan penempatan alumni di rumah sakit mitra. Mereka terdiri dari mahasiswa yang telah lulus dari UMKU kemudian langsung diterima kerja di rumah sakit mitra.  Tahun sebelumnya sejumlah 14 rumah sakit bermitra dengan UMKU, tahun ini ada dua tambahan rumah sakit mitra, tercatat sebanyak 16 rumah sakit yang terbuka menerima lulusan fress graduate.

Program intership yang terus berjalan ini merupakan salah satu kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa lulusan UMKU untuk terjun di dunia kerja. Alumni mendapat kemudahan karena langsung terjun di dunia professional, mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan di kampus serta melakukan studi mengkomparasi antara teori dan praktik di lapangan.

Rektor UMKU Dr. Ns. Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid) membuka langsung acara evaluasi dan ucapkan terimakasih kepada rumah sakit mitra. “Terimakasih kepercayaan yang diberikan kepada alumni UMKU dapat bekerja di rumah sakit ibu bapak semua, Apresiasi yang luar biasa kepada Direktorat kemahasiswaan, humas, alumni dan kerjasama yang terus berupaya memberikan yang terbaik untuk meningkatkan SDM mahasiswa” ujar Rektor. Menurutnya, “Dunia kesehatan perlu terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan, era digital mengharuskan kita untuk update dan selaras dengan perkembangan iptek” tambahnya.  

Secara garis besar, rumah sakit mitra memberikan apresiasi kepada lulusan UMKU yang ditempatkan di rumah sakit mitra. SOP, budaya kerja dan mekanisme kerja dapat dilakukan dengan baik oleh lulusan UMKU. Hal ini mendapat tanggapan oleh warek III UMKU yang membidangi kemahasiswaan Anny Rosiana M, Ns., M.Kep., Sp.Kep J. “Melalui kegiatan intership, alumni tidak boleh berpuas diri, mereka wajib meningkatkan skill dan terus berupaya menambah wawasan agar senantiasa dapat memberikan pelayanan terbaik” ungkap Anny Rosiana.

Tambahan evaluasi juga diberikan kepada UMKU untuk menambah jumlah peserta intership. Diusulkan juga mahasiswa lintas prodi selain prodi-prodi yang berbasis kesehatan. Program yang dirancang untuk tujuan pengembangan karir dan soft skill bagi lulusan UMKU juga dapat membantu program-program pengembangan dari rumah sakit mitra dalam skala mikro dan diharapkan mampu menambah sumber daya rumah sakit mitra dalam jangka Panjang.  

Evaluasi khusus di 16 rumah sakit saat ini ialah program studi  keperawatan dan kebidanan. Hadir dalam kegiatan ini Rektor, Wakil rektor 1 dan 3, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Direktorat Kemahasiswaan Humas Alumni dan Kerjasama, Kaprodi Ners, D3 Bidan, D3 perawat, Kepala Pusat Karir, Alumni dan Tracer Study serta perwakilan dari rumah sakit mitra.

Kontributor : AR

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Upayakan  Sukses PPDB 2023/2024, SMP Muhammadiyah 1 Kudus Datangkan Kepala Sekolah SD & MI di Kabupaten Kudus

Muriamu.id, Kudus – Dalam rangka sosialisasi PPDB tahun pelajaran 2023/2024 SMP Muhammadiyah 1…
Read more
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Rektor UMKU Apresiasi Workshop Evaluasi Kurikulum Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker UMKU

Muriamu.id, Kudus – Universitas Muhammadiyah Kudus selenggarakan Workshop Evaluasi Kurikulum…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Posyan (Pos Pelayanan) Milik MDMC Kudus Hari Ini Resmi Ditutup dan Berubah Nama Menjadi Layanan Sektor Pemenuhan Kebutuhan

Muriamu.id – Kudus 12 Januari 2023 hari ini posyan ( pos pelayanan) milik MDMC Kudus kini resmi di…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: