Pemuda Muhammadiyah Harus Luwes, Tapi Tidak Boleh Lamis
IslamNewsPopuler Kudus

Pemuda Muhammadiyah Harus Luwes, Tapi Tidak Boleh Lamis

Muriamu.id, Kudus – Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah menggelar Baitul Arqam Madya di Hotel @Hom Kudus, Jum’at sampai dengan Sabtu, 21-23 Juli 2023.

Diikuti 49 peserta dari PDPM se-Jawa Tengah dengan peserta terbanyak dari Karesidenan Pati, kegiatan ini mengambil tema Mewujudkan Pemuda Muhammadiyah Unggul Berkemajuan.

Kegiatan dibuka oleh Nuruz Zaman, ST, Wakil Ketua PDM Kudus mewakili Kyai Noor Muslikan S.Sos yang berhalangan hadir karena ada tugas persyarikatan di tempat lain.

Baca juga :  Cara Memahami Agama Bagi Orang Awam

“Tujuan Pemuda Muhammadiyah adalah menghimpun, membina dan menggerakkan pemuda Islam menjadi kader persyarikatan, umat dan bangsa guna mewujudkan tujuan Muhammadiyah.” Ucap Zaman mengawali sambutannya.

“Karena itu, Pemuda Muhammadiyah harus memperluas gerakan, tidak hanya kepada ranting dan cabang Muhammadiyah saja, tetapi kepada segenap pemuda Islam sebagai sasaran spesifik dakwah organisasi otonom Pemuda Muhammadiyah.” Tambahnya.

Baca juga :  Open Space Itu Bernama Grha Pemuda Muhammadiyah

Wakil Ketua yang membidangi Lingkungan Hidup dan LSBO ini juga berpesan agar pemuda Muhammadiyah harus bisa bersikap luwes namun tidak boleh lamis.

“Luwes artinya bisa bergaul dengan siapa saja, masuk ke mana saja, tanpa bersikap eksklusif dan membatasi diri. Namun tidak boleh lamis dalam artian asal berucap tapi tidak sesuai dengan arahan persyarikatan.”

Baca juga :  Dapur Umum Milik Muhammadiyah Kudus Menunggu Assessment dari Kecamatan Untuk Lanjut Atau Tidak

Menutup sambutannya, Zaman membacakan sebuah pantun untuk para peserta BAM.

Minum kelapa muda
Di tepi sawah
Selamat mengikuti Baitul Arqam Madya
Segenap kader Pemuda Muhammadiyah!

Kontributor: Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *