NasionalNews

Pembukaan Musycab PCM dan PCA Grogol, Begini Tausiyah PWM Jateng

Pembukaan Musycab PCM dan PCA Grogol, Begini Tausiyah PWM Jateng

Muriamuid, Sukoharjo –Pimpinan Cabang  Muhammadiyah  dan Aisyiyah Kecamatan Grogol gelar pembukaan Musyawarah Cabang priode muktamar 48 pada Ahad (27/08/23) bertempat di LKSA Panti Asuhan Yatim Putera Muhammadiyah Grogol.  Acara ini dihadiri oleh PWM Jawa Tengah, PDM Sukoharjo  MUI Kecamatan Grogol, Pemerintah Kecamatan Grogol, serta Ortom Muhammadiyah se-kecamatan Grogol.

Agus Komarudin, selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Grogol, dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan penting ini. Agus Komarudin juga menyampaikan bahwa dalam bermuhammadiyah harus tetap mengedepankan semangat mendidik dan mencerdaskan. Karena baginya, Bersatu dalam memajukan Pendidikan adalah salah satu ciri dari Muhammadiyah.  “Kita di Muhammadiyah, harus ikut serta dan mengedepankan semangat mendidik dan mencerdaskan bangsa, sebab semangat untuk berpendidikan sudah digagas oleh Kiyai Ahmad Dahlan sebelum Indonesia Merdeka,’’ ungkapnya.

Sejalan dengan apa yang disampaikan PCM Grogol, Dr. Srilahir selaku Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Sukoharjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Muhammadiyah berkemajuan dan mencerahkan, sudah saatnya memulai kegiatan-kegiatan dari Masjid.  “Sebagai warga persyarikatan Muhammadiyah, marilah memulai kegiatan itu dari Masjid, dari Masjid kita bangun negeri ini,” tuturnya. Selain itu, Dr. Srilahir juga menambahkan bahwa Muhammadiyah itu harus rahmatan lil ‘alamin, yang kemdian semua orang bisa merasakan manfaat dengan adanya organisasi berlambang matahari ini. “karena Muhammadiyah berkemajuan adalah Muhammadiyah dengan wajah rahmatan lil ‘alamin,” sambungnya.

Baca juga :  Momen Tahun Baru Hijriyah, Muhammadiyah - Aisyiyah Gebog Gelar Musyawarah Cabang

Dalam acara ini, pemerintah kecamatan juga turut memberikan sambutan yang diwakili oleh sekretaris camat, Sumardi. S.STP., M.Si. dalam sambutannya, sekretaris camat menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kontribusi Muhammadiyah dan Aisyiyah di kecamatan Grogol. “Luar biasa sekali kontribusi Muhamadiyah di Grogol, dari kegiatan sosial, Pendidikan serta Kesehatan. Kami berharap antara pemerintah kecamatan dan PCM dan PCA Grogol terus bersinergi untuk memajukan kecamatan Grogol,” Jelasnya.

Acara inti dari pembukaan Musycab kali ini adalah Tausiyah PWM Jawa Tengah yang disampaikan oleh Dodok Sartono, S.E., M.M. sebelum menyampaikan tausiyah, terlebih dahulu sekretasis PWM Jateng menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Musycab PCM, PCA Grogol serta mengapresiasi adanya lagu Mars Musycab periode ini. Dalam tausiyahnya, Dodok Sartono menyampaikan bawha tujuan didirikannya Muhammadiyah yang lebih dominan adalah untuk merespon masalah sosial ekonomi dengan menunjukan bukti sejarah bahwa begitu besar peran Muhammadiyah dalam merespon masalah sosial yang ada. Misalnya berdirinya PKO (PenolongKesengsaraan Oemum) atas usulan Kiyai Suja.

Baca juga :  LAZISMU Kudus Mengadakan Pelatihan Peternakan Masyarakat Madani

Selain itu, sebagaimana yang disampaikan Dr. Srilahir, sekretaris PWM juga menyampaikan bahwa gerakan pemberdayaan umat harus Kembali dilakukan di Masjid sebagai basis pemberdayaan umat. “untuk itu, mari kita Kembali ke Masjid sebagai basis pemberdayaan umat, membina masjid, memajukan ranting, mengembangkan cabang,” tegas sekretaris PWM Jateng.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : Rahmat Balaroa

Editor : d

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *