Kabar JatengKares PekalonganNews

Pembaretan KOKAM PRM Dukuhbenda di Saksikan Ribuan Warga Muhammadiyah Se KabTegal

Pembaretan KOKAM PRM Dukuhbenda di Saksikan Ribuan Warga Muhammadiyah Se KabTegal

Muriamu.id~Dukuhbenda Kab Tegal , Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Tegal mengadakan pembaretan pada Ahad, (3/07/2022) yang dilaksanakan di kegiatan pengajian Hari Ber Muhammadiyah di Pimpinan Ranting Muhammadiyah Dukuhbenda Kec Bumijawa

Sebelumnya, KOKAM PRM Dukuhbenda melaksanakan rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Sirampog Kab Brebes.

Abdul Gofar Ismail selaku ketua PDPM Kab Tegal mengucapkan selamat dan sukses atas pembaretan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Pimpinan Ranting Muhammadiyah Dukuh benda sebanyak 12 Kokam semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin . “ Ucap Abdul Gofar.

Proses kaderisasi memegang peranan penting dalam sebuah organisasi. Kaderisasi dalam Muhammadiyah merupakan salah satu bagian penting dalam perjalanan organisasi yang didirikan oleh K.H. Ahmad Dahlan ini.

Salah satu bentuk kaderisasi dilakukan melalui Organisasi Otonom Muhammadiyah atau dikenal dengan Ortom, di antaranya adalah Pemuda Muhammadiyah.

Pemuda Muhammadiyah dengan pasti melangkah menuju organisasi yang modern dengan konsekuensi harus melakukan pembenahan di sana sini.

Dengan wawasan ini pimpinan diharapkan dapat mengetahui struktur tata pembagian kerja dan struktur tata-hubungan kerja sehingga mampu menerapkan prinsip- prinsip atau azas-azas organisasi secara tepat.

Seperti kita ketahui, tujuan organisasi ialah terselenggaranya suatu bentuk kerjasama itu dengan sebaik- baiknya sehingga tujuan bersama dapat tercapai secara efisien dan efektif.

Pemberdayaan Pemuda Muhammadiyah lebih dituntut pada peningkatan dan penguatan sistem kemandirian-profesionalitas, mandiri dalam hal kreativitas dan aktivitas.

Peran Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah itu sangat penting untuk itu kaderisasi Pemuda Muhammadiyah harus di siapkan untuk melanjutkan cita –cita Muhammadiyah di masa yang akan dating. Semangat bergerak dan ikhlas untuk perjuangan di PRM Dukuhbenda, (hen/ran)

Redaktur : Zain

Editor : Zain

Related posts
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *