IslamNewsPopuler Kudus

Pelantikan PRPM Getassrabi: Pemuda Harus Maju dan Berkemajuan

Pelantikan PRPM Getassrabi: Pemuda Harus Maju dan Berkemajuan

Kudus, muriamu.id- Setelah melantik Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Besito beberapa waktu lalu, hari ini (Sabtu, 18/06) Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Gebog kembali melantik salah satu ranting di wilayahnya, yaitu Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Getassrabi.

Bertempat di Graha Pemuda Muhammadiyah Getassrabi, pelantikan dihadiri oleh PCPM Gebog, PRM Getassrabi perwakilan organisasi otonom di lingkungan PRM Getassrabi serta tamu undangan lainnya. Dalam SK yang dibacakan oleh Sekretaris PCPM Gebog, Yusron Fanani, selaku Ketua PRPM Getassrabi adalah Fiki Nor Afridianto dan Sekretaris Anhar Fauzul Adhim.

Dalam sambutannya setelah dilantik, Ketua PRPM Getassrabi, Fiki Noor Afridianto mengajak agar pimpinan yang baru saja dilantik untuk berkomitmen dan aktif dalam memajukan dakwah Pemuda Muhammadiyah. “Pemuda Muhammadiyah Getassrabi harus senantiasa ber-fastabiqul khairat, maju dan berkemajuan,” tegasnya.

Himawan, Ketua PCPM Gebog menekankan tiga hal untuk kemajuan Pemuda Muhammadiyah yaitu komunikasi, kolaborasi dan kreasi agar dakwah Pemuda Muhammadiyah bisa diterima secara luas baik di lingkungan pemuda maupun masyarakat pada umumnya.

“Dakwah Pemuda Muhammadiyah tidak hanya pengajian semata, Pemuda harus kreatif membuat program yang bermanfaat dan menarik, khususnya bagi para pemuda, misalnya di bidang sosial dan olahraga.” jelasnya.

Pesan Dari Ayahanda

Dalam sambutan singkatnya, Ayahanda Muhtar, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Getassrabi menegaskan pentingnya peran Pemuda Muhammadiyah dalam mendukung dakwah persyarikatan.

“Karena itu para pemuda harus waspada dengan upaya infiltrasi atau masuknya ideologi di luar Muhammadiyah yang barangkali bisa saja tampak lebih menarik daripada Muhammadiyah, namun sejatinya tidak sesuai dengan prinsip dakwah Muhammadiyah,” pesannya.

Selanjutnya, sesepuh Muhammadiyah Getassrabi, KH Subur Abdul Hanid mengingatkan agar para pemuda menjadi ummat terbaik, yaitu mereka yang menyeru kepada kebaikan dan mencegah dari kemungkaran.

“Ummat itu artinya sekelompok orang, bukan orang per orang, karena itu para pemuda harus mau bersatu dan bergerak bersama untuk mencapai tujuan dakwah Islam melalui Muhammadiyah,” jelas KH Subur.

Kegiatan pelantikan kemudian dipungkasi dengan doa oleh KH Subur Abdul Hanif dan dilanjutkan dengan ramah tamah non formal antara PCPM Gebog dengan PRPM Getassrabi.

Sam

Related posts
IslamKares Solo

Biodata Ketua Umum PP Aisyiyah periode 2022-2027

Muriamu.id, Kudus – Nama Salmah Orbayyinah barangkali cukup jarang terdengar di telinga warga…
Read more
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *