Kabar JatengKares KeduNews

PDM dan PDA Kabupaten Magelang kukuhkan PCM dan PCA Mungkid

PDM dan PDA Kabupaten Magelang kukuhkan PCM dan PCA Mungkid

Muriamu.id, Magelang — Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bojong Kecamatan Mungkid, pada Ahad (24/9) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang mengukuhkan Ketua dan Unsur Pembantu Pimpinan Muhammadiyah serta Badan Pembantu Pimpinan ‘Aisyiyah Cabang Mungkid.
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PDM Nasirudin dan wakil ketua Mirza Sidatta, Ketua PDA Nida’ Ul Hasanah serta Bendahara PDA Nanik Ismiyati, Forkompimcab Mungkid, Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se Cabang Mungkid, PCNA serta PAC Muslimat Mungkid.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara Khanza Rafida, dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Aulia Khairunnisa dan Nurmasari santriwali PAY Putri ‘Aisyiyah Daerah Kabupaten Magelang. Acara selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Sang Surya serta Mars ‘Aisyiyah, diteruskan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Penetapan Ketua dan anggota PCM Mungkid periode Muktamar ke 48 oleh Wakil Ketua PDM Mirza Sidata sedangkan pengukuhan Ketua serta anggota pimpinan hasil Musycab PCM Mungkid pada tanggal 3 September lalu dilakukan oleh Ketua PDM Nasirudin sekaligus menandatangani Berita Acara. Sedang pembacaan SK Penetapan PCA Mungkid dibacakan oleh Bendahara PDA Nanik Ismiyati dan Pengukuhan Ketua dan anggota PCA dilakukan oleh Ketua PDA Kab. Magelang Nida’ ul Hasanah diteruskan penandatanganan SK penetapan.

Baca juga :  PCM dan AMM Kecamatan Jati Menggelar Agenda Semarak Menyambut Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48

Usai pengukuhan PCM dan PCA, acara berikutnya pembacaan SK Penetapan Unsur Pembantu Pimpinan PCM yang dibacakan oleh Andi Widiyanto Sekretaris PCM terpilih sedangkan pengukuhan oleh Ketua PCA Eko Jatiwaluyo. SK Penetapan PCA Mungkid dibacakan oleh Sekretaris PCA Erawati Nurjanah, dan pengukuhan Badan Pembantu Pimpinan oleh Ketua PCA Munawaroh.

Setelah acara pengukuhan selesai disambung dengan sambutan sambutan. Sambutan yang pertama oleh Ketua PCM , sambutan dari unsur Kecamatan, sambutan Ketua PDA dan terakhir sambutan Ketua PDM.

Dalam sambutannya Nida’ Ul Hasanah menyampaikan ucapan selamat dan juga pesan ,”Kunci perjuangan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah adalah ikhlas, jika tidak ada rasa ikhlas maka yang kita dapat hanyalah lelah. Jadi jadikan lelah dari perjuangan kita menjadi lillah, sehingga dengan keikhlasan kejujuran dan amanah terhadap perjuangan kita, maka akan menjadikan persyarikatan lebih unggul dan maju”.

Baca juga :  PDA Kabupaten Magelang Gelar Pengukuhan BPP

Senada dengan Ketua PDA, Ketua PDM Nasirudin juga menyampaikan ucapan selamat dan sukes kepada PCM periode Muktamar ke 48, serta memberikan tausiah kepada semua yang hadir. Dalam Tausiyahnya, beliau mengatakan,”Salah satu hal yang menjadikan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah maju adalah memiliki mimpi dan berusaha mewujudkan mimpi tersebut”.


“Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah harus terus bergerak. Gerakannya bukan bergerak biasa (movement not moving) , tetapi gerakannya terarah, terukur, terencana dan pasti”, imbuhnya

Mengakhiri acara pengukuhan adalah doa yang dipimpin oleh Azis Luqman.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : Tar

Editor : d

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *