PDA Kabupaten Magelang Gelar Pengukuhan BPP
Kabar JatengKares KeduNews

PDA Kabupaten Magelang Gelar Pengukuhan BPP

Muriamu.id, Magelang — Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang (PDA) pada Ahad (23/7) menggelar Pengukuhan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) sekaligus Rapat Kerja Pimpinan Daerah (Rakerpimda). Kegiatan bertempat di aula Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), yang dihadiri oeh Ketua PDA Nida’ Ul Hasanah beserta pleno PDA lainnya , yaitu Dajuharoh Hasanah, Nur Aisyiati, Hadiyati Arifah, Rukmini, Genduk Ermawati, Erni Triyani, Nanik Ismiyati, para sesepuh ‘Aisyiyah,yaitu Sri Rejeki, Rofiah dan Aminatun, PDM, para Ketua BPP dan jajarannya yang akan dikukuhkan.


Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat ayat suci al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars ‘Aisyiyah dan sambutan sekaligus khutbah iftitah yang disampaikan oleh PDM yang diwakili oleh Khoirudin. Dalam sambutannya beliau mengatakan,”Selamat kepada PDA yang telah mengukuhkan BPP periode 2022-2027. Dengan dikukuhkannya BPP, harapannya ‘Aisyiyah semakin kukuh, artinya harus selalu istiqomah dalam melaksanakan Amanah yang diemban dengan sebaik baiknya”.

Baca juga :  Pengabdian Masyarakat Dosen UMKU Berikan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat di Mlati Lor


Selanjutnya adalah pengukuhan BPP dengan jajaran divisi serta anggota oleh Ketua PDA Nida’ Ul Hasanah. Ada tujuh majelis dan tiga Lembaga yang dikukuhkan yaitu, Majelis Tabligh dan Ketarjihan dengan ketuanya Hamidah, Majelis Pendidikan Anak Usia Dini Dasar dan Menengah (M PAUD Dasmen) dengan ketua Asma Umniati , Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) dengan ketua Azizah Widhihastuti, Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) diketuai oleh Siti Baroroh, Majelis Kesehatan (MKes) dengan ketua Siti Mae Hasanah, Majelis Pembinaan Kader (MPK ) diketuai Siti Romlah, Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) dkietuai Endar Miyati, Lembaga Budaya Seni dan Olahraga (LBSO) dengan ketua Nur Handayani Ningsih dan yang terakhir LembagaLingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) diketuai Taryati.

Baca juga :  Wisuda UMKU ke-26, Rektor UMKU Sampaikan Hikmah Pembelajaran Daring Akibat Covid-19


Usai pengukuhan Nida’ Ul hasanah memberikan sambutan dan pengarahan tentang Risalah Perempuan Berkemajuan. Perempuan berkemajuan dimaknai sebagai perempuan yang memiliki alam pikiran dan kondisi yang maju dalam segala aspek tanpa mengalami hambatan dan diskriminasi baik secara structural maupun kultural.


Nida’ Ul Hasanah yang akrab dipanggil bu Nida juga menyampaikan bahwa, “Salah satu kunci masuk surga adalah berjihad di jalan Allah, dan sebagai warga ‘Aisyiyah kita sudah berjihad melalui organisasi ‘Aisyiyah yang didasari oleh keikhlasan.”

Baca juga :  Sinarmu Serahkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) Untuk 15 Gedung RS Mardirahayu Kudus


Setelah jeda istirahat sholat dan makan, dilanjutkan dengan siding komisi yang terbagi menjadi empat komisi. Komisi A yang terdiri dari Majelis Tabligh, MKS dan MEK, Komisi B terdiri dari MHH, Mkes dan LLHPB, , Komisi C terdiri dari MPK dan LPP serta komisi D yaitu Majelis PAUD Dasmen dan LBSO .


Hasil dari siding komisi selanjutnya akan dibawa di sidang pleno untuk dipresentasikan yang nantinya program yang sudah disetujui akan menjadi acuan pembahasan dalam Musyawarah Pimpinan di tingkat cabang (Musypimcab).

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : Tar

Editor : d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *