PDA Kab Magelang ikuti Modest Fashion Parade di UMY
KampusKares KeduNasional

PDA Kab Magelang ikuti Modest Fashion Parade di UMY

Muriamu.id, Yogyakarta – ‘Alang Ecoprint Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang pada Rabu (19/6) malam mengikuti Modest Fashion Parade yang digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), sebagai bagian dari acara My Harmony Concert 2024 pada penutupan rangkaian kegiatan Milad UMY yang ke-43.

Dilansir dari www.umy.ac.id, sebelum digelarnya Harmony Concert 2024, ada sejumlah kegiatan yang digelar baik berupa Family Day, Pekan Olahraga Mahasiswa, International Cultural and Culinary Festival (ICCF), lomba pidato Bahasa Inggris, Arab dan Indonesia, Senam Sehat, Campus Tour, dan Talkshow.

Baca juga :  'Aisyiyah Gelar Silaturahmi Mualaf Center di Lereng Merapi

My Harmony Concert UMY dimeriahkan oleh enam penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di bidang kesenian diantaranya UKM Seni Tari dan Karawitan Sentaka Mudya, UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sunshine Voice, UKM Drum Corps, UKM Musik dan UKM Orkestra Sang Surya Philharmonic.

Tidak hanya menyajikan penampilan dari para UKM saja, My Harmony Concert UMY juga menampilkan peragaan busana atau Fashion Modest Parade yang dibawakan oleh dosen & mahasiswa UMY yang memiliki bakat di bidang model. Mengenakan busana berbahan kain hasil karya desainer yang salah satunya binaan dosen UMY.

Baca juga :  Kader IPM Jadi Wamen, Ketua IPM Jateng : “Sudah Saatnya Kader IPM Harus Berperan, bukan Baperan”

PDA Kab Magelang diberi kesempatan untuk bisa menampilkan 6 karya busana ecoprint dari ‘Alang Ecoprint yang merupakan UMKM binaan dari Lazismu Pusat. Kali ini ‘Alang Ecoprint diwakili oleh Designer Erna Sulistiyani, Taryati dan Anis Kurniati, yang menampilkan 6 karya baju ecoprint.

Menurut Anis Kurniati dan Erna Sulistiyani, ini adalah kesempatan berharga yang diberikan oleh panitia Milad UMY. “Kami dan teman-teman merasa senang sekaligus bangga bisa tampil di depan penonton yang berjumlah sekira 3000 orang.” kata Erna
“Kami tidak menyangka kalau bisa tampil di Sportorium yang megah ini.” terang Anis
“Semoga ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya.” tambah Anis

Baca juga :  Tiga Pesan dari Kudus untuk Jawa Tengah

(/Tar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *