PCM Bae Terima Wakaf dan Inisiasi Pendirian Ranting Muhammadiyah di Desa Purworejo
IslamPopuler Kudus

PCM Bae Terima Wakaf dan Inisiasi Pendirian Ranting Muhammadiyah di Desa Purworejo

Muriamu.id, Kudus – Wakaf menjadi salah satu bukti ajaran Islam dalam rangka berbagi dan memberi demi keperluan atau kemaslahatan umat.

Semakin hari banyak masyarakat yang tergerak hatinya untuk berwakaf untuk kepentingan umat salah satunya contoh adalah wakaf sebidang tanah pekarangan dan wakaf tunai untuk pembangunan Mushola di dukuh Plumbungan desa Purworejo Bae Kudus.

Wakaf sebidang tanah seluas kurang lebih 120 m² dari keluarga ibu Ety Susiati dan wakaf tunai pembangunan Mushola dari keluarga Ibu Hj Ratna Fitriyani menjadi bukti bahwa kecintaan kepada ajaran Islam untuk memberi dan berbagi demi kemaslahatan umat.

Dalam surat Al Baqarah Allah SWT. menjelaskan ;
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir terdapat seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Baca juga :  Ikut Pelatihan Peternakan, Dapat Kambing dan Subsidi Kandang, Mau?

Demikianlah Allah memberikan ilustrasi bagi orang-orang yang menginfakan hartanya salah satunya lewat jalan wakaf.

Dalam kesempatan silaturahmi antara warga Muhammadiyah dan Aisyiyah di Purworejo ini pula pewakif mengikrarkan secara terbuka dengan tujuan apa yang diwakafkanya menjadi amal baik keluarga dan bermanfaat khususnya bagi warga Muhammadiyah dan untuk kepentingan umum.

Selain pertemuan yang diinisiasi oleh Pimpinan Ranting Aisyah Purworejo di rumah Ibu Hj. Dian Handayani juga dihadiri oleh seluruh warga Muhammadiyah yang kemudian mendirikan
Pimpinan Ranting Muhammadiyah Purworejo, secara musyawarah terbentuk struktur kepengurusan dengan ditunjuk Bpk. Dwi Yoga sebagi Ketua dan Mas Fid Pipin Ikhtiarto sebagai sekretaris serta Bendahara Bpk. H. Hasnul Kholid. Selanjutnya pendirian ranting baru akan dilaporkan dan dimintakan pengesahan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus.

Baca juga :  Diperkuat Guru TK ABA, IGTKI Kudus Juara Porseni Jawa Tengah

Dengan terbentuknya PRM yang baru ini diharapkan dapat langsung berkiprah dalam rencana pembangunan Mushola setelah ini dan sebagai kepanjangan struktural organisasi di tingkat ranting.

Sebelum berdirinya PRM Purworejo ini telah berdiri Pimpinan Ranting Aisyah Purworejo yang telah memiliki banyak kegiatan diantaranya pengajian dan kegiatan sosial lainya, maka dengan berdirinya PRM Purworejo diharapkan dapat bersinergi dalam kegiatan dakwah dan sosial agar lebih bermanfaat untuk umat.

Baca juga :  Kader IPM Jadi Wamen, Ketua IPM Jateng : “Sudah Saatnya Kader IPM Harus Berperan, bukan Baperan”

Disambut degan hangat dan antusias seluruh warga Muhammadiyah dan Aisyiyah yang hadir dalam pertemuan malam itu maka dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bae berharap syiar Islam dan Muhammadiyah terus menerangi dan membimbing umat untuk mewujudkan masyarkat Islam yang sebenar-benarnya.

Nashruminallahi wafatkhun qorieb

Kontributor: Heri Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *