Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Pawai Odong – Odong Sebagai Penanda Pelaksanaan Musycab Muhammadiyah Aisyiyah Undaan

Pawai Odong - Odong Sebagai Penanda Pelaksanaan Musycab Muhammadiyah Aisyiyah Undaan

Muriamu.id, Kudus — Pimpinan Cabang Muhammadiyah – ‘Aisyiyah Undaan Kabupaten Kudus menggelar Pawai Odong -Odong Keliling Wilayah Kecamatan Undaan, kegiatan ini menandai pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) dari kedua Organisasi tersebut.
Pawai Kereta Odong-Odong ini start dari halaman SMK Muhammadiyah Undaan dan finish di Halaman SMK Muhammadiyah Undaan kembali.
Kegiatan ini digelar selain Pra Muscab PCM – PCA juga ajang promosi – pameran produk Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Pengenalan Ortom -ortom Muhammadiyah.


Hadir Camat Undaan, Perwakilan Polsek dan Koramil, Bapak Budiono selaku Anggota DPRD Kudus, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Undaan Bpk. Saerozi, S. Pd.I beserta jajaran, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Ibu Murtini S. Pd. beserta jajaran, Seluruh Amal Usaha Muhammadiyah Undaan, warga dan simpatisan Muhammadiyah.


Barisan Kereta Odong-Odong ini terdiri dari Rombongan PCM, PCA , Para Pimpinan Ranting se-Kecamatan Undaan, PCPM dan PCNA, SMK Muhammadiyah Undaan Guru Beserta Siswa, SMP Muhammadiyah 3, MI Muhammadiyah Undaan, TK ABA XIII, dan KB dan TPA ‘Aisyiyah Undaan, Tapak Suci, Hizbul Wathan, KOKAM, IPM, anggota AMM, Klinik Pratama Asy -Syifa, LazisMu, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan masyarakat. Ketua Panitia Setya Agung Anugraha S.Pd. menjelaskan kegiatan Pawai Kereta Odong-Odong tersebut diikuti kurang lebih 1000 orang.

Baca juga :  Mahasiswa Prodi TLM UMKU Juara 1 Nasional dalam Event Festival Ilmiah Laboratorium  Medis Se-Indonesia


“Pawai tersebut diikuti kurang lebih 1000 peserta dari unsur KB-TPA ‘Aisyiyah Undaan, TK ABA 13, MI Muhammadiyah Undaan, SMP Muhammadiyah 3 Undaan, SMK Muhammadiyah Undaan, Perwakilan Pegawai Klinik Asy-Syifa’, Pegawai LazisMu. serta simpatisan Muhammadiyah-‘Aisyiyah”  katanya di Kudus, ( Sabtu/8/2023)
lanjutan kegiatan Dimalam Harinya diadakan Pengajian Akbar Pra Musycab PCM dan PCA Undaan di Halaman Lapangan SMK Muhammadiyah Undaan Kudus Bersama Ustadz Prof. Dr. Saerozi, M. Ag. juga di hadiri Ketua PDM Kudus Beliau Bapak Nur Muslikan, S. Sos dan Jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus, Perwakilan Camat, Polsek Undaan, Koramil, PCNU, dan Kepala Desa Undaan Lor beserta sarekat desa.

Baca juga :  Paguyuban TK Aisyiyah dan TK At Taqwa Kalinyamatan Lakukan Belajar Perbandingan

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus Kyai Nur Muslikan, sangat mengapresiasi dan bangga terhadap kegiatan Pawai Dan Pengajian Umum yang dilaksanakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah-‘Aisyiyah Undaan Kudus, tak hanya itu di singgung soal Logo musycab yang sangat identik yaitu undaan adalah lahan hijau kawasan lahan pertanian maka dari itu itu terdapat bentuk pohon padi sebagai tanda mensejahterakan bahkan memajukan muhammadiyah.

“Alhamdulillah, kita bisa menghadiri kegiatan Pawai kereta Odong – Odong dalam rangka Gebyar Musycab Periode Muktamar 48 PCM-PCA Undaan dimana digagas untuk menyemarakkan dan menggelorakan kegiatan Musycab yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 6 Agustus 2023” ujar beliau.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Editor : d

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *