Paska Dilantik, Kepala BoD RS Sarkies Aisyiyah Kudus : RS Sarkies Dilengkapi Kolam Hidroterapi dan Fasilitas Senam
Kabar JatengKabar MuriaKesehatanNewsPopuler Kudus

Paska Dilantik, Kepala BoD RS Sarkies Aisyiyah Kudus : RS Sarkies Dilengkapi Kolam Hidroterapi dan Fasilitas Senam

Muriamu.id, Kudus – Jumat, 27 Januari 2023 Rumah Sakit Sarkies Aisyiyah Kudus Mengadakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Board of Directur dan Direktur RS Sarkies Aisyiyah Kudus. Acara ini diselenggarakan di Lantai 8 RS. Sarkies Aisyiyah Kudus dan Pelantikan dipimpin oleh Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah, Dr. Hj. Umul Baroroh, M.Ag.

Rumah sakit yang merupakan aset persyarikatan muhammadiyah di Kudus ini akan beroperasi pada Awal Maret 2023 dan memiliki Gedung 9 lantai yang di lengkapi ruang senam dan kolam.

Dalam kesempatan ini, dr, Hilal Ariadi, M. Kes. yang semula merupakan Direktur RS Aisyiyah Kudus kini diangkat menjadi Kepala Board of Director Rumah Sakit Sarkies Aisyiyah Kudus dan Kemudian Direktur RS Sarkies Aisyiyah Kudus kini dijabat oleh dr. Najib Budhiwardoyo, Sp. OG.

Baca juga :  Rektor UMKU Apreasiasi Lokakarya Akademik Pertama Program Ph.D UMAM

dr, Hilal Ariadi, M. Kes. menyampaikan dalam rangka menyiapkan fasilitas sesuai aturan dalam Permenkes Nomor 3 Tahun 2023, RS Sarkies menyiapkan 88 tempat tidur kelas rawat inap standar atau KRIS.

“.Kemudian dalam rangka menyiapkan fasilitas sesuai aturan dalam Permenkes Nomor 3 Tahun 2023, RS Sarkies menyiapkan 88 tempat tidur kelas rawat inap standar atau KRIS, Jika sesuai aturan minimal rumah sakit harus menyiapkan 40 persen dari total tempat tidur yang dimiliki.Untuk 88 tempat tidur itu jumlahnya sudah lebih dari 40 persen.” Jelas Hilal selaku kepala board of director.

Baca juga :  Di Jihad Pagi PDM Jepara, Kyai Noor Muslikhan Gaungkan Ikhtiar Menyelamatkan Semesta dengan Semangat Al Ma'un

Beliau juga menambahkan RS Sarkies Aisyiyah Kudus memiliki tinggi 9 lantai berdiri di atas lahan seluas 4 ribu meter persegi, dilengkapi kolam hidroterapi dan fasilitas senam.

“ 2 fasilitas, baik kolam maupun senam tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan melalui konsep preventif sebelum penyakit itu datang. Kolam bisa digunakan untuk fisioterapi dan proses penyembuhan pasien strok. Untuk fasilitas senam bisa digunakan bagi yang berpotensi mengidap diabetes maupun ibu hamil.” ungkap hilal

Baca juga :  Partisipasi Perdana, Ini Target Qabilah SDA Mulida di Aisyiyah School Competition Indonesia VI

dr Hilal juga menambahkan Rumah Sakit Sarkies Aisyiyah ini memiliki tujuan untuk keseragaman layanan sistem manajemen rumah sakit dan BPJS.**

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

Instagram : instagram.com/muriamuid

Facebook : facebook.com/muriamuid

Twitter: Twitter.com/muriamuid

Tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : Dyah
Editor : Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *