IslamNewsPopuler Kudus

Pasca Dikukuhkan, PRM Getassrabi Bertekad Kembangkan Dakwah Berkemajuan dan Berkelanjutan

Pasca Dikukuhkan, PRM Getassrabi Bertekad Kembangkan Dakwah Berkemajuan dan Berkelanjutan

Muriamu.id, Kudus – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Getassrabi resmi dikukuhkan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gebog, Ngadiru Setiawan, Ahad, 3 Desember 2023. Bertempat di Masjid Darussalam, sebanyak tujuh orang dikukuhkan sebagai Ketua dan Anggota PRM Getassrabi periode muktamar ke-48.

Mereka adalah Andi Miftakhul Falah sebagai ketua, Nuruz Zaman sebagai anggota merangkap sekretaris, Fatkhul Majid sebagai anggota anggota merangkap bendahara, Abdul kholiq sebagai anggota merangkap Wakil ketua bidang Tarjih dan Tabligh, Rija Revano sebagai anggota merangkap Wakil ketua bidang Pendidikan dan Pembinaan kader, Supriyanto sebagai anggota merangkap Wakil ketua bidang Kesehatan, kesejahteraan social dan ZIS, serta rohmadi sebagai anggota merangkap wakil ketua bidang ekonomi, pemberdayaan Masyarakat dan pendayagunaan wakaf.

Andi Miftakhul Falah, dalam sambutan perdananya sebagai ketua PRM Getassrabi menyebutkan bahwa terpilihnya dirinya sebagai Ketua PRM dan istrinya sebagai ketua PRA Getassrabi bukanlah sebuah bentuk politik dinasti seperti yang sedang viral saat ini, tapi sepenuhnya melalui proses pemilihan yang telah sesuai dengan prosedur pemilihan pimpinan di persyarikatan.

Baca juga :  Menggembirakan Gibran Sabet Juara 3 Lomba Dalang Tingkat Nasional

Andi juga menegaskan dirinya beserta seluruh jajaran PRM dan UPP bertekad mengembangkan dakwah berkemajuan dan berkelanjutan.

“Apa yang sudah dirintis oleh periode sebelumnya akan terus dilanjutkan dan dikembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi dalam mencapai dan mewujudkan tujuan Muhammadiyah, khususnya di desa Getassrabi.” ungkapnya.

Sementara itu, Ngadiru Setiawan, Ketua PCM Gebog menyebutkan bahwa adanya pergantian kepemimpinan setidaknya harus mengandung tiga hal yaitu penyegaran kepemimpinan, keberlanjutan dan peningkatan program kerja serta adanya regnerasi atau kaderisasi.

“Saya melihat dalam periode muktamar ke-47 lalu, dilihat dari perkembangannya, PRM Getassrabi menjadi yang terbaik di lingkup PCM Gebog. Semoga pimpinan baru dapat melanjutkan dan menyempurnakan apa yang sudah dirintis oleh pimpinan sebelumnya.” Pesannya.

Baca juga :  Dua Puluh Satu Nama Siap Dipilih Menjadi Pimpinan di Musyawaran Ranting Muhammadiyah Getassrabi

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan tausiyah oleh Ustaz Abdul Wakhid, Plt Direktur Pondok pesantren Muhammadiyah Kudus. Ustaz Abdul Wakhid menekankan pentingnya keikhlasan dalam berjuang dan berdakwah melalui persyarikatan Muhammadiyah.

Usai dikukuhkan, Ketua PRM Getassrabi mengukuhkan unsur pembantu pimpinan yaitu anggota bidang Tarjih dan Tabligh, anggota bidang Pendidikan dan Pembinaan Kader, anggota bidang Kesehatan, kesejahteraan Sosial dan ZIS serta anggota bidang Ekonomi, Pemberdayaan Masyarakat dan Pendayagunaan Wakaf. Anggota bidang memiliki tugas membantu pimpinan dalam pelaksanaan program kerja sesuai bidang masing-masing.

-sam

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *