Kares SoloNewsPopuler KudusSekolah

Partisipasi Perdana, Ini Target Qabilah SDA Mulida di Aisyiyah School Competition Indonesia VI

Partisipasi Perdana, Ini Target Qabilah SDA Mulida di Aisyiyah School Competition Indonesia VI

Muriamu.id, Kudus – Aisyiyah Student Competition Indonesia ( ASCI ) adalah salah satu kegiatan yang diprakarsai oleh IGASI. Dinamika, dan evaluasi terus dilakukan terhadap ASCI. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sebanyak lima kali. Saat ini, sudah menjadi daya tarik yang kuat bagi semua sekolah atau madrasah Aisyiyah di seluruh Indonesia.

Pada awalnya kegiatan ini bernama Athfal Competition Indonesia namun pada penyelenggaraannya yang ke 6 di Klaten tahun ini, disepakati adanya rebranding menjadi Aisyiyah School Competition Indonesia.

Kegiatan yang diikuti 861 peserta dan 200 pembimbing dari SD/MI dan SMP/MTS Aisyiyah Se-Indonesia dan Peserta eksibisi khusus untuk siswa SMA/SMK/MA Aisyiyah. Tema yang diangkat adalah “Menjunjung kemuliaan akhlaq, menguatkan semangat Gerakan, mendidik dengan hati dan ceria.” Dilaksanakan pada hari Senin – Kamis tanggal 19-22 Desember 2022 di Dodiklatpur (Komando Pendidikan dan Latihan tempur) Jalan Kesatrian No.1, Depo, Glodogan, Kec. Klaten Selatan.

SD Aisyiyah Multilingual Darussalam Kudus, biasa disebut SDA Mulida mengikuti kegiatan ini untuk pertama kalinya tahun 2022. SDA Mulida mengirim qabilah yang terdiri dari 3 peserta dan 3 pembimbing. Peserta yang dikirim yaitu Usman dan Ratna mengikuti lomba Tahfidh dan Nada mengikuti lomba kolase. Semuanya dari kelas 1 karena memang baru ada 1 kelas di SDA Mulida.

Sementara pembimbing terdiri dari Kepala Sekolah Ustazah Amrina Faatihatun Nisa, Ustazah Hilfa Millati Azka dan Ustazah Anis. Selain mengikuti lomba, SDA Mulida juga dipercaya menjadi juri salah satu lomba, yaitu pidato. Rombongan juga didampingi oleh Pengelola Darussalam Education Centre, Bapak Rohmadi dan Fatkhul Majid.

Dalam keikutsertaannya yang pertama kali ini, Qabilah SDA Mulida tidak memasang target muluk-muluk. “Niatan utama kami adalah bersilaturrahmi, bertemu dengan sesama sekolah Aisyiyah se-Indonesia sekaligus memperkenalkan lahirnya SD Aisyiyah Multilingual Darussalam Kudus. SD Aisyiyah pertama di Kudus serta SD Aisyiyah pertama yang mengangkat multilingual sebagai ciri khas sekaligus keunggulan sekolah.” jelas Amrina.

Amrina juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak hingga qabilah SDA Mulida bisa berpartisipasi di ASCI VI 2022. “Terimakasih kepada Ketua PRM dan PRA Getassrabi, pengelola Darussalam Education Centre serta Ibu Hj. Endang Kursistiyani, SS, anggota DPRD Kabupaten Kudus dari Partai Amanat Nasional yang juga sekaligus Ketua Komite SDA Mulida.” jelasnya.

Rombongan berangkat dari Darussalam Education Centre, Selasa pagi, 20 Desember 2022 dilepas oleh Ketua Pengelola Darussalam Education Centre, Nuruz Zaman.

Related posts
NasionalNewsPopuler Kudus

Banjir Kudus Tak Jua Surut, Dapur Umum Muhammadiyah Diperpanjang Lagi 3 Hari

Muriamu.id, Kudus – Hingga hari Senin, 9 Januari 2023 kondisi banjir di Kudus belum sepenuhnya…
Read more
NewsPopuler KudusSekolah

Kepala Disdikpora Kudus Sambangi Gelar Karya P5 SD Muhammadiyah 1 Kudus

Muriamu.id, Kudus – Gelar Karya P5 SD Muhammadiyah 1 Kudus masih berlangsung hingga hari ini…
Read more
Populer KudusSekolah

Lomba Milad 102 Tahun SD Mutuku, Ini Daftar Juaranya!

Muriamu.id, Kudus – Hari ke 2 pelaksanaan rangkaian milad 102 SD Muhammadiyah 1 Kudus didukung…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: