Kabar JatengKares SoloNasionalNews

Panitia Muktamar akan Gelar Muhammadiyah Fair dan Muhammadiyah Innovation Technology Expo (MITE)

Panitia Muktamar akan Gelar Muhammadiyah Fair dan Muhammadiyah Innovation Technology Expo (MITE)

Muriamu.id, Surakarta – Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 akan menggelar Muhammadiyah Fair dan Muhammadiyah Innovation & Technology Expo (MITE).

Waktu penyelenggaraan Muhammadiyah Fair dan Muhammadiyah Innovation & Technology Expo (MIITE) bersamaan dengan waktu muktamar yaitu mulai tanggal 17 hingga 21 November 2022.

Penyelenggaraan Muhammadiyah Fair dan Muhammadiyah Innovation & Technology Expo (MITE) akan dilakukan di De Tjolomadoe Karanganyar.

De Tjolomadoe Karanganyar merupakan obyek isata landmark sejarah berupa kawsan pabrik gula Colomadoe yang berdiri tahun 1886 dan dibuka untuk obyek wisata oleh pemerintah pusat tahun 2018.

De tjolomadoe berada di Jalan Adi Sucipto No,1 Paulan Wetan, Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar yang dapat ditempuh 5 menit dari gedung Edutorium UMS, tempat penyelenggaraan muktamar menuju arah barat.

Lalu seperti apa penyelengaraan Muhammadiyah Fair yang akan menjadi salah satu kegiatan pendukung utama Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48?

Ketua seksi Ekpo Pantiia Penerima Muktamamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Zainuddin Affandy mengatakan Muktamar Fair adalah bazaar yang memamerkan produk-produk anggota peryarikatan Muhammadiyah dari seluruh Indonesia.

Seksi ekspo akan membuat gelaran Muhammadiyah Fair ini tidak hanya sekedar bazaar ekspo biasa tapi diatur sedemikian rupa sehingga dapat dinikmat arga muhammadyah maupun masyarakat umum.

“Muhammadyah Fair ini bazaar biasa tapi lebih diatur segala macamnya sehingga nanti bisa dinikmat warga Muhammadiyah maupun masyarakat umum,” kata Zainuddin Affandy.

Penyelenggaraan Muhammadyah Fair akan menggunakan parkir timur de Tjolomadoe.

Pada saat pelaksanaan nanti, panitia tidak hanya menggelar bazaar tapi juga menyelenggarakan agenda-agenda pendukung bazaar yang akan dilakukan di pangung hiburan.

“Panggung hiburan ini akan kita letakkan di tengah-tengah stand peserta bazaar,” kata Zainuddin Affandi yang juga mantan Ketua PPM Jawa Tengah tersebut.

Di atas panggung hiburan itu nanti, panitia akan menyelenggarakan beberapa acara pendukung ekspo seperti festivak band pelajar, dialog ortom, festival dai, festival teater dan agenda lain.

“Pelaksanaan agenda hiburan ini akan terus menerus berjalan mulai dari hari pertama pelaksanaan bazaar hingga penutupan dan dimulai dari pukul 9 pagi hingga 10 malam,” terang Zainuddin Affandy.

Untuk festival band pelajar akan diikuti band pelajar Muhammadyah dan non muhammadyah dan nanti akan mendapatkan piala dari Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Rektor UMS.

“Berapapun pendaftar akan kita seleksi pada saat tampil di panggung hiburan baaar itu pada siang hari oleh dean juri. eluruh peserta akan diambil 0 besar band finalis dan akan kita tampi’lkan di hari terakir MITE,” terang Zainuddin.

Agenda pendukung lain ialah festival dai pelajar dari SD hingga SMA. Kemudian festival teater yang pesertanya berasal dari sekolah-sekolah Muhammadyah.*

Editor : z

Related posts
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
NasionalNews

Gunakan E-Voting, berikut 13 Anggota PP Muhammadiyah yang terpilih untuk periode 2022-2027

Muriamu.id, Surakarta – setelah berlangsung dari pukul 08.00 – 24.00 WIB pemungutan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *