EdukasiKabar MuriaKampusNewsPopuler Kudus

Pahami Pelayanan Keperawatan Degeneratif di Era Digital 5.0

Pahami Pelayanan Keperawatan Degeneratif di Era Digital 5.0

Muriamu.id, Kudus – Program Studi S1 Keperawatan Universitas Muhamadiyah Kudus mengadakan Seminar Keperawatan  bertajuk Keperawatan Degeneratif. Acara yang mengankat tema “Tantangan Pelayanan Keperawatan Degeneratif di era digital 5.0” di selenggarakan secara hybrid (online dan juga offline) berlangsung di ruang serba guna UMKU dan dapat disaksikan melalui aplikasi zoom meeting Sabtu, (21/1/23)

Seminar ini menghadirkan pembicara expert dibidangnya; Tita Hidayati Istiningsih, S.Kep., Ns (Perawat Geriatri RSUD Kariyadi Semarang) dan Tri Suwarto, M.Kep (Dosen Universitas Muhammadiyah Kudus).

Hadir dalam acara Rektor UMKU yang sekaligus membuka kegiatan tersebut. “Selamat mengeksplore seputar degeneratif, teruslah belajar dan menggali potensi sebanyak mungkin  agar kompetensi diri meningkat, hadapi tantangan di era digital dan perubahan yang begitu cepat, tingkatkan pelayanan dengan pengetahuan dengan dukungan dari kemajuan digital, sebarkan dan amalkan ilmu Anda bergerak menekan resiko degeneratif” ujar Dr. Ns. Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid).

Tema yang diangkat panitia berkaitan dengan pentingnya mahasiswa keperawatan dan masyarakat umum mengetahui serta mendalami seputar ‘degeneratif’. Degenartif berkaitan dengan keadaan tubuh akan mengalami penurunan dari kondisi prima sebelumnya, terutama dalam hal kecepatan, efisiensi, dan perbaikan. Sayangnya, ada juga kasus ketika individu tertentu mengalami perubahan degeneratif sebelum waktunya. Seiring waktu, perubahan degeneratif ini menyebabkan gejala dan penyakit. Penyakit seperti ini disebut sebagai penyakit degeneratif.

Dalam seminar tersebut dijelaskan bahwa penyakit degeneratif merupakan kondisi kesehatan yang menyebabkan jaringan atau organ memburuk dari waktu ke waktu. Ada cukup banyak jenis penyakit generatif yang terkait dengan penuaan, atau memburuk selama proses penuaan,terkait juga masalah genetik dan pilihan gaya hidup.

Penyakit degeneratif disebabkan oleh berbagai faktor. Beberapa faktor tersebut adalah efek langsung dari penggunaan normal tubuh, sementara yang lain disebabkan oleh kesehatan yang buruk atau gaya hidup yang tidak sehat.

Kontributor : AR

Editor : d

Related posts
EdukasiKabar JatengKabar MuriaNewsPopuler BloraPopuler KudusSekolah

Kedatangan Tamu dari Blora, SMP 1 Muhammadiyah Kudus Jelaskan Program Coding

Muriamu.Id, Kudus – Sabtu tanggal 21 Januari 2023, SMP Muhammadiyah 1 Kudus menerima tamu…
Read more
EdukasiKabar JatengKares SoloNewsSekolah

Sains Club SD Muh PK Kottabarat Belajar Mikroskop Binokuler di Laboratorium Biologi UMS

Muriamu.Id, Surakarta – Sejumlah 36 peserta ekstrakurikuler sains club SD Muhammadiyah Program…
Read more
IslamKajianKultumPopuler Kudus

Kyai Tafsir Sampaikan Pemahaman Qur'an dan Hadits Putusan Tarjih Muhammadiyah

Muriamu.id, Kudus – Pengajian Ahad Pagi Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: