Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Open School SD Muhammadiyah 1 Kudus: Dari Jalan Sehat Milad, Beragam Lomba Hingga Gelar Karya Pamerkan Kearifan Lokal

Open School SD Muhammadiyah 1 Kudus: Dari Jalan Sehat Milad, Beragam Lomba Hingga Gelar Karya Pamerkan Kearifan Lokal

Muriamu.id, Kudus – Kudus akhir-akhir ini didominasi cuaca mendung bahkan hujan sejak pagi. Berbeda dengan biasanya, Sabtu, 7 Januari 2023 cuaca cerah sejak pagi hari. Hal ini sangat membahagiakan keluarga besar SD SD Muhammadiyah 1 Kudus. Pasalnya, sejak Sabtu (07/01) hingga senin (09/01), SD Muhammadiyah 1 Kudus mengadakan serangkaian acara “open school”.

“Rangkaian acara selama tiga hari adalah jalan sehat milad pada hari Sabtu, lomba TK B pada hari Ahad serta gelar karya P5 pada hari Senin.” tutur Indira Noor Khasanah, Kepala SD Mutuku.

Seluruh rangkaian acara ini diikuti oleh siswa-siswi dan wali murid SD Muhammadiyah 1 Kudus, yang berkolaborasi dengan TK Aisyiyah di sekitar SD Mutuku hingga home industry Rumah Batik yang ada Desa Langgar Dalem.

“Untuk milad ini acaranya adalah jalan sehat. Rute dimulai dari SD Muhammadiyah 1 Kudus, perempatan jember setelah itu belok ke kiri lurus, sebelum jembatan kali gelis belok ke kiri melewati MA NU TBS lurus sampai Polytron lalu belok kiri kembali ke sekolah.” jelasnya.

Pada hari kedua akan dilaksanakan beragam lomba untuk kelas TK B. Yaitu tahfiz, mewarnai, adzan iqomah, puisi dan foto keluarga. Sepanjang kegiatan berlangsung, juga diadakan bazaar yang tidak hanya dilakukan oleh siswa tapi juga orang tua/ wali.

“Untuk hari Seninnya kami melaksanakan Gelar Karya dengan tema Kearifan Lokal “Bersama SD Mutuku Melestarikan Budaya Bangsa. Tujuan diselenggarakannya Gelar Karya agar anak-anak kenal dengan budaya lokal mencintainya dan melestarikannya.” jelasnya.

Indira juga menyampaikan bahwa yang terlibat dalam acara ini adalah seluruh warga sekolah yaitu guru karyawan dan siswa. Bahkan orang tua wali dan lingkungan sekitar juga dilibatkan, termasuk dari dunia usaha sesuai tema yang diangkat.

“Kali ini kita menggandeng Omah Batik Langgardalem yang memang bergerak di bidang tersebut.”

“Bapak Ibu Guru mengambil sub tema yang berbeda-beda dalam setiap kelasnya. Pelaksanaan ini agar memperkenalkan Gedung Gedung sekolah SD Muhammadiyah Kudus, sekaligus membuka pendaftaran PPDB tahun ajaran 2023/2024.” jelasnya.

Jumlah peserta yang mengikuti acara ini kurang lebih sekitar 800-an yang meliputi siswa, wali murid, dan bapak ibu guru baik dari SD maupun TK ABA 1, ABA 2 dan Birrul Walidain.

“Ucapan terimakasi kepada donatur, Amal Usaha dan terutama Bapak Bupati Kudus yang telah memberikan bantuan baik material, moral, doorprize, bantuan fikiran, dll. Termasuk kita bekerjasama dengan KOKAM, Bhabin Kamtibnas, kemudian dengan Kodim.” jelasnya.

Melalui rangkaian kegiatan ini, Indira Noor Khasanah S.Pd berharap semakin banyak orang mengenal SD Muhammadiyah 1 Kudus, sehingga tertarik dan menyekolahkan putra putrinya disini.

“Untuk Gelar Karya kami berharap agar anak-anak didik kita tau sejarah dan budaya di Indonesia. Untuk kedepannya anak-anak tertanam mempunyai karakter yang mencintai Indonesia khususnya budaya yang ada di Kudus.” tutupnya.

Kontributor: Dea, Diah, Vina
Redaktur: Sam

Related posts
NasionalNewsPopuler Kudus

Banjir Kudus Tak Jua Surut, Dapur Umum Muhammadiyah Diperpanjang Lagi 3 Hari

Muriamu.id, Kudus – Hingga hari Senin, 9 Januari 2023 kondisi banjir di Kudus belum sepenuhnya…
Read more
NewsPopuler KudusSekolah

Kepala Disdikpora Kudus Sambangi Gelar Karya P5 SD Muhammadiyah 1 Kudus

Muriamu.id, Kudus – Gelar Karya P5 SD Muhammadiyah 1 Kudus masih berlangsung hingga hari ini…
Read more
Populer KudusSekolah

Lomba Milad 102 Tahun SD Mutuku, Ini Daftar Juaranya!

Muriamu.id, Kudus – Hari ke 2 pelaksanaan rangkaian milad 102 SD Muhammadiyah 1 Kudus didukung…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: