NasionalNewsPopuler KudusSekolah

Muhammadiyah Kudus Bangga Dua Kadernya Lolos Beasiswa ke Libya dari Ustaz Adi Hidayat

15.000 Jamaah Memadati Arena Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 untuk Hadiri Tabligh Akbar

Muriamu.id, Kudus – Kehadiran Ustaz Adi Hidayat dalam Pengajian Pra Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah ke-48 di Edutorium UMS Solo, 8 Oktober 2022 lalu benar-benar membawa berkah. Selain menyampaikan bahwa dirinya siap hadir kapanpun saat dipanggil Muhammadiyah, UAH sapaan akrabnya, juga memberikan bantuan untuk Muhammadiyah melalui Lazismu dan menyampaikan beasiswa kuliah S1 sampai S3 di Libya untuk 30 kader Muhammadiyah yang hafal qur’an.

Seakan berlomba dengan waktu, ratusan kader Muhammadiyah dari seluruh penjuru tanah air kemudian mendaftar beasiswa tersebut, jumlahnya hampir mencapai 700 orang, termasuk dari Kudus. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus merekomendasikan 7 kadernya untuk mengikuti seleksi beasiswa tersebut.

Proses pendaftaran hingga seleksinya sendiri terbilang sangat cepat. Dalam tempo 10 hari sejak disampaikan, Selasa (18/10) pagi, surat berkop Quantum Akhyar Institute yang berisikan 30 nama penerima beasiswa sudah viral. Padahal seleksinya sendiri terdiri dari seleksi administrasi, wawancara dan seleksi lainnya. Dalam pengumuman berbahasa Arab itu, terdapat dua nama peserta dari Kudus yang dinyatakan lolos seleksi dan berhak meraih beasiswa. Keduanya adalah Erfan Bahrul Alam dari Wates, Undaan dan Angga Pratama Syarifudin dari Kalilopo, Gebog.

Baca juga :  Ir. Tjahjani Hasana Terpilih Sebagai Ketua Baru Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pati

Erfan Bahrul Alam adalah putra dari pasangan Zumam Efendi dan Aristianah, merupakan alumni MI Muhammadiyah Undaan lulusan tahun 2015. Saat sekolah, Erfan dikenal berprestasi dan rendah hati. Selama menjadi siswa di tingkat MI, Erfan dikenal sebagai siswa berprestasi di kelas. Hal itu didapat dari pengakuan gurunya di MI, Ustadz Aminul Musyadad.

“Erfan mendapat rangking 1 dari mulai kelas 1 sampai kelas 6. Erfan juga dikenal sebagai siswa yang ngajinya bagus.” tutur Ustadz Aminul.

Sedangkan Angga Pratama Syarifudin adalah putra dari Nor Fais, berdomisili di dukuh Kalilopo, desa Klumpit kecamatan Gebog. Menurut penuturan Saiful Umam, Ketua PRM Kalilopo, selama ini Angga aktif baik di kegiatan Remaja Masjid, IPM maupun di Pemuda Muhammadiyah. Bahkan Angga juga ikut bergabung dengan Kokam PDPM Kudus.

Baca juga :  Adakan Teacher Training, SD Birrul Walidain Menghargai Yang Beda Menjadi Sama

“Selamat untuk Angga, semoga menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya. Harapannya ada kader dari Kalilopo yang bisa memberi kontribusi untuk masyarakat lebih luas dalam hal keagamaan dan keorganisasian, seperti Prof Abdul Mu’ti (Sekum PP Muhammadiyah, -red).” ujar Saiful.

Rasa haru dan bangga menyelimuti keluarga besar Muhammadiyah Kudus. Tak terkecuali Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus yang menerbitkan rekomendasi bagi keduanya untuk mengikuti seleksi tersebut. PDM Kudus berharap sekembalinya ke tanah air, keduanya dapat menguatkan dan menggembirakan dakwah Muhammadiyah di Kudus.

Kontributor: Sam
Redaktur: Sam

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Booking 3 Gerbong Kereta, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Lakukan Edutrip

Muriamu.id, Kudus — SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus atau yang sering disebut SDMBW Kudus…
Read more
IslamPopuler Kudus

Gelar Upgrading, PDNA Kudus Perkuat Soliditas Pimpinan Baru

Muriamu.id, Kudus – Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus periode Muktamar…
Read more
IslamPopuler Kudus

'Aisyiyah Cilik Ini Menarik Perhatian Jamaah Pengajian Akbar Milad 'Aisyiyah Kudus

Pengajian Akbar Puncak Peringatan Milad ‘Aisyiyah ke 107, Ahad, 26 Mei 2024 di PCA Mejobo yang…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *