IslamNasionalNews

Muhammadiyah DIY Gelar Pengajian Ramadhan 1445 H Bertajuk Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Untuk Membangun Keunggulan Insan.

Muhammadiyah DIY Gelar Pengajian Ramadhan 1445 H Bertajuk Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Untuk Membangun Keunggulan Insan.

muriamu.id, JAKARTA – Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah DIY melalui Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY menggelar Pengajian Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan pada Sabtu — Ahad (23-24 Maret 2024) di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta diawali laporan ketua MPKSDI PWM DIY Andy Putra Wijaya, S.E.I., M.S.I, dan sambutan rektor UAD Jogja Prof. Dr. Muchlas MT dan dibuka oleh Ketua PWM DIY Dr. Muh. Ikhwan Ahada, S.Ag., M.A..

Pengajian Ramadan 1445 H yang mengusung tema “Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Untuk Membangun Keunggulan Insan ini dihadiri sejumlah 300-an peserta yang berasal dari anggota PW Muhammadiyah DIY, PW ‘Aisyiyah DIY, perwakilan Majelis/Lembaga PW Muhammadiyah DIY, organisasi ortonom tingkat wilayah, Ketua PDM dan Ketua Bidang Kader se-DIY, Ketua PDA se-DIY, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Rektor UAD, Rektor UNISA Jogja dan Pimpinan RS Muhammadiyah Se-DIY serta Pimpinan AUM Pendidikan.

Baca juga :  Terbit Buku ke-4, SD MUSAPA Tegal Komitmen Menggerakkan Literasi Sekolah

Ketua PW Muhammadiyah DIY Ikhwan Ahada mengatakan tema “Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Untuk Membangun Keunggulan Insan dipilih karena menjadi bagian dari hasil Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo pada 2022 yang terus menjadi spirit gerakan dakwah persyarikatan. ““Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Untuk Membangun Keunggulan Insan menjadi bagian dari kristalisasi dari dokumen-dokumen keputusan resmi persyarikatan dan khasanah yang dibangun dari konsep mendasar Muhammadiyah, mulai 7 falsafah, Pelajaran Kyai Dahlan, 12 Langkah, Kepribadian Muhammadiyah, PHIWM, Darul Ahdi Wa Syahadah, dan lainnya”. “Kristalisasi dokumen ini menyatu dalam Risalah Islam Berkemajuan, yang kita semua sudah yakin, islam ini yang akan mengantarkan umat berkualitas dan peradaban tinggi, jika ditunaikan sebaik-baiknya,” kata Ikhwan Ahada. “Keluarga sebagai Basis Kekuatan Kaderisasi, Muhammadiyah dan Ikhtiar Penyelamatan Semesta, Menggagas Perekonomian Umat Berbasis Kekuatan Jamaah dan Optimalisasi Peran Kebangsaaan Kader Muhammadiyah” merupakan materi yang diangkat untuk mewujudkan tema pada pengajian kali ini.

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *