Kares SoloSekolah

Mubaligh Hijrah Gelar Tabligh Akbar di Solo, Hadirkan Kyai Tafsir dan Wildan AKSI Indosiar

Mubaligh Hijrah Gelar Tabligh Akbar di Solo, Hadirkan Kyai Tafsir dan Wildan AKSI Indosiar

Muriamu.id, Solo – Puncak acara Mubaligh Hijrah Mu’allimin Mu’allimaat Klaten, Semarang, dan Sekitarnya yang bertepatan dengan hari ke-15 Mubaligh Hijrah yang bertempat di Surakarta dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Bapak KH. Tafsir dan dihadiri pula oleh Dai muda finalis AKSI Indosiar juga sekaligus kader tingkat 6 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Wildan Mauzakawali Saptian sebagai keynote speech.

Acara ini berlangsung di Gedung Dakwah PDM kota Surakarta hari Ahad 24 Maret 2024 dimulai dari jam 15.30 Wib hingga maghrib tiba dan dilanjutkan dengan berbuka bersama.

Kegiatan ini mendapat dukungan PDM Kota Surakarta dan seluruh warga persyarikatan hingga yang hadir pada acara tersebut melebihi jumlah yang ditargetkan oleh panitia.

Dalam sambutan ketua panitia AMMAKSDA, Aruna Fairuz Atha, menyampaikan momen Ramadhan adalah sebagai training pelatihan diri seorang mukmin dalam membentuk dirinya dalam mencapai ketaqwaan, jadi selama Ramadhan orang yang bertaqwa akan selalu memperbaiki diri untuk menjadi hamba-hamba yang sholih dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan yang lebih besar yaitu lingkungan masyarakat dan dimanapun berada dan keshalihan ini tidak hanya di bulan Ramadhan saja tetapi akan tetap berlanjut di bulan lainya.

Baca juga :  SD Muhammadiyah PK Banyudono Raftingkan Guru TK di Sungai Elo

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua PDM Surakarta, Bapak KH. Anwar Sholeh, menyatakan bahwa orang Muslim dan Mukmin memiliki peran yang besar dalam masyarakat untuk membentuk peradaban yang mulia yaitu peradaban cinta damai dan sejahtera.

Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh panitia AMMAKSDA (Asosiasi Mu’allimin Mu’allimat Klaten, Semarang dan sekitarnya) ialah salah satu dari serangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam Mubaligh Hijrah, besar harapan dapat bermanfaat bagi panitia Mu’allimin dan Mu’allimat dalam membangun dakwah di masyarakat yaitu dakwah yang menginspirasi sekaligus menarik minat bagi semua kalangan usia mulai dari anak TK hingga para lansia.

Karena antusias yang tinggi dirasakan oleh teman-teman Mubaligh Hijrah dalam peran dakwah yang langsung menyentuh kepada masyarakat dan sambutan masyarakat atas kehadiran para kader-kader muda dalam seluruh kegiatanya di wilayah Surakarta.

Hal ini juga mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat sekitar kota Surakarta dalam menghidupkan syiar di bulan suci Ramadhan ini, terlebih menginjak di hari ke-15 ini, yakni kurang lebih selama 2 minggu lamanya, para kader diterjunkan untuk mengabadikan diri kepada masyarakat.

Baca juga :  Adakan Tabligh Akbar, SMP Mutual Launching Sederet Program Semarak Ramadhan

Sebagai acara inti dari Tabligh Akbar ini oleh Bapak. KH. Tafsir menyampaikan dan berpesan kepada kader-kader dakwah di masyarakat bahwa dakwah itu harus menggembirakan dan menyenangkan agar masyarakat tertarik dengan Islam yang cinta damai.

Persyarikatan membutuhkan sentuhan dari kader-kader muda sebagai generasi z dalam mengembangkan dakwah sesuai kebutuhan zamannya yang akan membentuk peradaban yang dicita-citakan oleh Muhammadiyah yaitu membentuk masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Maka dari itu peran penting generasi ini untuk mengisi kehidupanya dengan hal positif dan berkemajuan sehingga tidak ada waktu terbuang sia-sia kecuali untuk kebaikan dan kemajuan.

Semoga dengan Mubaligh Hijrah ini dapat melatih kader-kader muda untuk kreatif mengembangkan dakwah dan kepemipinan yang akan hadir ditengah masyarakat sebagai penyeru kebaikan.

Emira Firdausi Iskandar
(Kader tingkat 5, Siswa Madrasah Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta)

Related posts
Kares KeduNewsSekolah

SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring Muntilan Berbagi Rejeki

Muriamu.id, Magelang – Pada Sabtu (16/3), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting SMA Taruna…
Read more
Kabar MuriaNasionalNewsOlahragaPopuler PatiSekolah

Hebat 8 siswa SMA Muhammadiyah 1 Pati raih 11 medali dalam POPDA Kab Pati 2024 Cabor Senam

Muriamu.id – Pati, SMA Muhammadiyah 1 Pati mengikuti ajang lomba POPDA tingkat Kab Pati, pada…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNasionalNewsPopuler PatiSekolah

Ajang Lomba Bergengsi tingkat Nasional OlympicAD 7 Nasional, SMA Muhammadiyah 1 Pati raih 2 medali

Muriamu.id, Bandung – SMA Muhammadiyah 1 Pati berhasil menyabet 2 medali dalam Olimpiade Ahmad…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *