Kabar JatengKares KeduNews

MPI PDM Kebumen Gandeng Wartawan Suara Muhammadiyah dan Jawa Pos dalam Pelatihan Jurnalistik

MPI PDM Kebumen Gandeng Wartawan Suara Muhammadiyah dan Jawa Pos dalam Pelatihan Jurnalistik

Muriamu.id, Gombong – Pada tanggal 8 Oktober 2023, Majelis Pustaka Informasi (MPI) PDM Kebumen menggelar Pelatihan Jurnalistik di Ruang Kuliah 1 Universitas Muhammadiyah Gombong. Acara dihadiri oleh lebih dari 130 peserta, yang antusias dan aktif dalam kegiatan. Acara diikuti oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Aisyiyah Se Kabupaten Kebumen, Organisasi Otonom Muhammadiyah Tingkat Kabupaten, Amal Usaha Muhammadiyah di Kebumen, Perseorangan/Mandiri, dan masyarakat umum.

Tiga narasumber utama yang mengisi pelatihan ini adalah Mas Hafied dari Jawa Pos Radar Jogja, membahas Jurnalistik dan Berita; Mas Ganjar dari Suara Muhammadiyah, memberikan wawasan tentang Strategi Publikasi; dan Mas Syawal eks Team Republik Cinta Manajemen , Penggunaan Media Digital dan Aplikasi Editing.

Baca juga :  Plakat Kapal Pertama Buatan Dalam Negeri diberikan PT. Adiluhung Saranasegara dalam Kunjungan Industri SMK Muhammadiyah Kudus

Ketua Panitia, Tian Khusni, dalam sambutannya menyatakan, “Era digital dapat menjadi peluang yang menguntungkan jika dikelola dengan baik, namun juga dapat menjadi ancaman jika kita tidak cerdas dalam menyaring informasi. Oleh karena itu, PDM Kebumen perlu membentuk tim media yang kuat dan terintegrasi. Target dari pelatihan ini adalah membentuk Tim Media Muhammadiyah yang bersinergi dan terintegrasi.”

Estria, Ketua MPI, menekankan pentingnya kader Muhammadiyah untuk bersiap menghadapi era 5.0. Ia menyatakan, “Muhammadiyah tidak boleh terlena dengan aset fisik saja. Jika kita lemah dalam mengoptimalkan media, kita bisa tertinggal di era teknologi.”

Baca juga :  Peringati Muktamar Muhammadiyah ke 48 PCM GUBUG Gelar Turnamen Voli.

Ketua PDM bidang MPI, menegaskan bahwa ajaran dalam agama islam juga mengajarkan untuk belajar tentang dunia digital. “Kita perlu memahami dan menguasai media digital agar pesan-pesan Islami dapat tersebar luas dengan baik,” ujar Novan Rifky.

Pelatihan ini dihadiri oleh berbagai tamu kehormatan, termasuk PDM Kebumen, PDA Kebumen, Ortom Daerah, PCM Gombong, PCA Gombong, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Gombong.

Dengan harapan, pelatihan ini akan membawa Muhammadiyah Kebumen menuju tim media yang tanggap dan efektif di era digital.

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *