NewsOlahragaPopuler KudusSekolah

MI Mujaku Raih Enam Kemenangan dalam Porseni MI Kecamatan Jati

MI Mujaku Raih Enam Kemenangan dalam Porseni MI Kecamatan Jati

Kudus, muriamu.id – MI Muhammadiyah Jatikulon mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Madrasah Ibtidaiyah tingkat kecamatan yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kecamatan Jati, Selasa, 4 Oktober 2022. Bertanding melawan tiga belas madrasah lainnya, MI Muhammadiyah Jatikulon berhasil raih enam kemenangan.

Sumisih, S.Pd, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan ini, menyebut ada lima belas cabang lomba yang diadakan. Dari kategori olahraga, yakni lomba lari jauh, lari pendek, tenis meja, sepak takraw, voli, catur, dan bulu tangkis. Untuk kategori seni, yakni pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Jawa, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), baca puisi religi, menyanyi Islami, dan kaligrafi. Semua cabang lomba kategori seni ini bertemakan Hubbul Wathan Minal Iiman (Cinta Tanah Air sebagai bentuk Iman).

Bertempat di lapangan MI NU Baitul Mukminin, apel pembukaan PORSENI ini digelar. Membuka kegiatan ini, yakni Ibu Salma Munawaroh, S.Pd.I, M.Pd.I, sebagai Kasi Penma Kantor Kementerian Agama Kudus. Beliau berharap bahwa PORSENI Kecamatan Jati ini dapat menjadi inspirasi bagi kecamatan-kecamatan lain untuk mengadakan kompetisi serupa sebagai bentuk sportivitas dan solidaritas sesama madrasah. Pembukaan ini juga ditandai dengan pelepasan balon disertai balon voil bertuliskan PORSENIJATI.

Kelima belas cabang lomba ini bertempat di enam titik. Untuk lomba kategori seni dan catur, bertempat di MI NU Baitul Mukminin. Sementara cabang lomba Voli bertempat di lapangan voli Pak Ridwan, Bulu Tangkis bertempat di Balai Desa Jati Wetan, Sepak Takraw di MI Muhammadiyah Al Tanbih. Untuk lomba lari jauh dan pendek di lapangan Getas Pejaten dan tenis meja di MI NU Khoiriyah.

Borong Enam Penghargaan

Dalam perlombaan ini, kontingen MI Muhammadiyah Jatikulon mengirimkan 32 siswanya untuk bertanding. Enam kemenangan berhasil diraih oleh madrasah dengan tagline Islami, Modern, Berprestasi ini. Enam kemenangan ini yakni, juara 1 bulu tangkis, juara 2 sepak takraw, juara 3 lari jauh putra, juara 3 lari jauh putri, juara 2 pidato Bahasa Inggris, dan juara 3 catur putri.

Rencananya penyerahan hadiah dan penutupan acara akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2022 di tempat perhelatan ini dibuka. Sebagai penutup sambutannya, Kasi Penma Salma Munawaroh, S.Pd.I M.Pd.I mengajak semua peserta baik yang nantinya menang atau pun kalah untuk selalu berbahagia.

Kontributor: Fadlillah Rumayn

Redaktur: Sam

Related posts
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
NasionalNews

Gunakan E-Voting, berikut 13 Anggota PP Muhammadiyah yang terpilih untuk periode 2022-2027

Muriamu.id, Surakarta – setelah berlangsung dari pukul 08.00 – 24.00 WIB pemungutan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *