Kabar MuriaKares SemarangNewsPopuler Kudus

MERIAHNYA MILAD KE-25 SD MUHAMMADIYAH GRIBIG, KEMILAU PERAK REKATKAN UKHUWAH

MERIAHNYA MILAD KE-25 SD MUHAMMADIYAH GRIBIG, KEMILAU PERAK REKATKAN UKHUWAH

Muriamu.id, Kudus — Sekolah Dasar Muhammadiyah Gribig merayakan milad ke-25 dengan mengusung tema Kemilau Perak Rekatkan Ukhuwah Tingkatkan Peran Menuju Peradaban Berkemajuan. Kegiatan ini digelar di halaman Sekolah Dasar Muhammadiyah Gribig, yang lokasinya terletak di Jalan Gribig Gang XV Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. 

Acara milad ini dirangkaikan dengan berbagai macam event dan kegiatan, yang dilakukan dengan berbagai kolaborasi dari berbagai instansi Pendidikan dan masyarakat. Rangkaian kegiatan ini tidak lepas juga dari kekompakan para panitia penyelenggara, guru, siswa, karyawan sekolah, khususnya peran penting para alumni.

“Bagi saya, yang terpenting itu bukan menjadi yang terbaik, tetapi selalu mejadi lebih baik dengan mengdepankan rasa ukhuwah, jalinan silaturrahim, dan merekatkan tali persaudaraan antar sesama saudara. Artinya jika saya ingin menjadi yang terbaik, itu berarti saya adalah orang yang egois, tanpa memikirkan kelebihan dan potensi orang lain, sehingga mindset itu harus diubah menjadi yang lebih baik demi kemajuan bersama. Melalui event ini, saya merasa tergugah untuk selalu bekerjasama, mengedepankan kekompakan, dan belajar untuk tetap menjaga tali persaudaraan kepada saudara-saudara saya, sahabat-sahabat saya, agar ada semangat dan tujuan bersama untuk membawa kemajuan di negeri ini dan memberikan kontribusi yang positif untuk mengakkan Islam di jalan Allah SWT, dengan bimbingan para pahlawan tanda jasa, seorang suri tauladan ustadz ustadzah kami di SD Muhammadiyah Gribig.” Ujar salah satu alumni.

Sesuai tema Kemilau Perak Rekatkan Ukhuwah Tingkatkan Peran Menuju Peradaban Berkemajuan, SD Muhammadiyah Gribig harus menjadi manfaat untuk sesama, khususnya dalam dunia Pendidikan, dengan menjadi lembaga pendidkan yang mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat sekitar untuk terus menyalurkan ilmu-ilmu pengetahuan dan ketrampilan melalui solidaritas stakeholder Pendidikan di dalamnya, sehingga selalu eksis di era society 0.5 ini serta bisa menjawab persoalan-persoalan yang saat ini selalu dikeluhkan masyarakat sekitar. Hal ini juga menjadi Amanah yang besar pula bagi Sekolah Dasar Muhammadiyah Gribig, sesuai dengan labelnya, yaitu Sekolah Penggerak. 

Baca juga :  Tingkatkan Kinerja SD Muh PK Kottabarat Gelar Pembinaan Ideologi Muhammadiyah

“Makanya temanya ditekankan pada perekatan ukhuwah, demi memajukan peradaban yang berkemajuan. Kami percaya ustadz ustadzah di SD Muhammadiyah Gribig adalah manusia yang paling totalitas dalam melaksanakan Amanah. Pepatah “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” memang sangat pantas diberikan kepada beliau-beliau ini. Dengan keikhlasannya, maka saya sangat salut terhadap output SD Muahmmadiyah Gribig ini. Salah satu buktinya bahwa sampai saat ini para alumni tetap solid dan tetap menaruh cinta terhadap sekolahnya, meskipun dalam catatan akademik sudah berstatus sebagai alumni. Ini salah satu hal yang patut diapresiasi dan harus tetap dipertahankan, syukur bisa menjadi percontohan, sehingga kebermanfaatan selalu bertebaran. Perihal ukhuwah dan persaudaraan, SD Muhammadiyah Gribig tidak diragukan lagi.” Ujar Sutiyono, selaku Koordinator Sekolah Wilayah Kecamatan Gebog dalam menyampaikan sambutan.

Lebih lanjut, beliau berharap di perayaan ke-25 tahun Sekolah Dasar Muhammadiyah Gribig dapat dijadikan momen instropeksi diri sehingga bisa lebih maju lagi. “Semoga 25 tahun, usia perak ini, dapat disyukuri dengan rasa syukur yang mendalam dan mampu dijadikan titik perbaikan demi kemajuan untuk kedepannya.” Harapnya.

Sementara itu ketua panitia, Lusiani Rahmadanti menjelaskan bahwa kegiatan milad tahun ini berupa rangakaian lomba-lomba, diantaranya lomba mewarnai yang diikuti bebrabagi sekolah Taman Kanank-Kanak, loma pildacil, lomba Solo Song, dan loma Sepak Bola. Kegiatan tersebut dikoordinir oleh panitia yang terdiri dari para guru, karyawan, dan alumni SD Muhammadiyah Gribig. Selanjutnya puncak acara milad yaitu diadakan event jalan sehat dengan mengambil titik kumpul di halaman SD Muhammadiyah Gribig, sekaligus opening ceremony yang dibuka langung oleh perwakilan dari pengurus Yayasan ranting gribig, bapak Syuaibul Huda.

“Tahun ini kami punya 2 acara rangkaian milad yang telah berlangsung, yaitu lomba-lomba dan puncak acara di SD Muhammadiyah Gribig dilakukan dengan kegiatan jalan sehat yang dilengkapi dengan berbagai door prize untuk menambah antusias. Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada team panitia yang sudah membantu acara milad SD Muhammadiyah Gribig yang ke-25, sehingga berjalan lancer tanpa halangan apapun. Alhamdulillah.” Ungkapnya.

Baca juga :  Grand Final OSMJT 2022, Kontingen Kudus Borong Dua Medali Emas

Pada puncak acara, kepala sekolah yang disusul dengan jajaran guru serta alumni juga membagikan hadiah kepada sang juara lomba, lengkap dengan tampilan para siswa-siswi dan alumni. Beliau berharap kegiatan milad ini menjadi salah satu pelajaran dan pengalaman bagi siswa – siswi dan menjadi motivasi di sekolah sebagai tempat karya untuk berprestasi.

“Sebagai kepala sekolah, saya terharu karena kegiatan milad ini mampu menjadi salah satu ajang pembelajaran bermakna buat para siswa, bahwa betapa penting mrnghargai sejarah dan perjuangan para pendiri sekolah. Selain itu, kami berharap agar kegiatan ini mampu menjadi motivasi untuk terus menjaga kekompakan, seperti halnya tema yang sudah diangkat, dan jangan pernah menyerah untuk selalu berkarya demi kemajuan bersama dan meraih banyak prestasi, sehingga mampu memajukan sekolah ini. Kita semua berpotensi untuk menjadi orang yang hebat. Tanamkan rasa memiliki pada sekolah ini dalam hati kalian, sehingga rasa cinta akan selalu tumbuh tanpa rasa sirna.” Ujar Noor Farida Ariyani selaku kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah Gribig.

Tantangan yang akan dihadapi oleh bangsa dan daerah ini kedepannya bukan semakin ringan, akan tetapi yang akan dihadapi tersebut semakin berat, termasuk juga akan dihadapi oleh anak-anak bangsa ini. Melalui acara milad ini, diharapkan sekolah Dasar Muhammadiyah Gribig mampu mencetak generasi yang shalih dan shalihah, meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan dengan berbagai program sekolah yang unggul, mencetak peserta didik yang berprestasi sesuai bakat dan minatnya, serta mampu memberikan kontribusi dalam Pendidikan di wilayah kabupaten Kudus yang selaras dengan visi dan misi SD Muhammadiyah Gribig, yakni SAMBER (Shalih, Mandiri, dan Berprestasi).**

Awalin Maulida.

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *