Kabar JatengKares SoloNews

Mengudara di Mentari FM, MTs Muhammadiyah Surakarta Sampaikan Program Inovatif

Mengudara di Mentari FM, MTs Muhammadiyah Surakarta Sampaikan Program Inovatif

Muriamu.id, Solo – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Surakarta hadir sebagai narasumber dalam siaran radio Mentari FM dengan mengangkat tema tentang Program dan prestasi MTs Muhammadiyah Surakarta, Jumat (5/8/2022).

Siaran kali ini dilakukan pukul 13.30 s/d 14.30 WIB secara langsung di Kantor Mentari FM yang bertempat di Balai Muhammadiyah Surakarta. Hafidz Rahmawati dan Mas’ud Madhani Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Humas dan PPDB menjadi pembicara dari MTs Muhammadiyah Surakarta dalam siaran bersama Mentari FM tersebut.

“Dalam mengawali siaran, Ulfa Aulia sebagaia penyiar memperkenalkan pembicara. Kemudian Hafidz Rahmawati menyampaikan PPDB tahun ajaran 2022/2023. Dilanjutkan dengan penyampaian program dan prestasi di MTs Muhammadiyah Surakarta,” ujar Hafidz Rahmawati.

Adapun program humas dalam waktu dekat yaitu Fastabiqul khiirot. “Di antaranya berbagi dengan warga sekitar, anak-anak membawa makanan untuk dibagikan warga sekitar, gerakan bersih masjid, siswa membersihkan 10 masjid dan meramaikan masjid dengan membantu mengajar TPA,” Bebernya.

Hal ini mampu mendorong anak-anak dapat menerapkan ilmunya yang didapat disekolah, khitobah yang dilakukan anak-anak pondok di masjid MTs Muhammadiyah, gerakan MTs Muhammadiyah peduli lingkungan, anak-anak membersihkan lingkungan madrasah dan sesekali bisa keluar madrasah sperti CFD dan kegiatan di luar lainya.

“Saya bersyukur, karena meningkatnya pendaftaran peserta didik baru di tahun ini,” ucapnya sambal tersenyum.

Hal tersebut tentunya juga didukung dari berbagai faktor diantaranya adalah adanya beberapa program baru yang sudah dilakukan di MTs Muhammadiyah Surakarta.

“Alhamdulillah untuk PPDB tahun ini ada peningkatan hampir 200% salah satu faktor pendukung adalah di bukanya program pondok, untuk pondok putra sudah 1 tahun berjalan dan PPDB tahun 2021 membuka pondok putri,”tandasnya.

Tidak hanya program baru yang menjadi faktor keberhasilan PPDB, penanaman sikap sopan santun terhadap siswa di kehidupan sehari-hari, pembiasaan ibadah sunah yang dimulai di sekolah, dan pendampingan bakat dan minta juga menjadi faktor pendukungnya.

“Faktor yang tidak kalah penting adalah program-program Madrasah seperti ajaran adap sopan santun, sholat dhuha dilanjut Tahfidz dan Tahsin yg dilaksanakan setiap pagi sebelum pelajaran dimulai, dan pendampingan bakat dan minat, Serta mendidik keberanian tampil didepan dengan kultum,”tambanya.

Melalui siaran ini dia juga berharap bisa menjadi salah satu media untuk memperkenalkan MTs Muhammadiyah kepada masyarakat luas dan PPDB tahun berikutnya bisa semakin sukses.

Harapan kedepannya untuk PPDB semakin sukses dan MTs Muhammadiyah semakin maju dan berkembang serta dikenal masyarakat luas.

“Harapan selanjutnya agar sekolah ini bisa memberi manfaat yang banyak untuk seluruh keluarga besar MTs Muhammadiyah dan masyarakat pada umumnya karena sekolah ini menyiapkan kader kader bangsa untuk menyongsong masa depan bangsa Indonesia,”pungkasnya.

Kontributor: Jatmiko.
Redaktur: Sam Elqudsy

Related posts
IslamKares Solo

Biodata Ketua Umum PP Aisyiyah periode 2022-2027

Muriamu.id, Kudus – Nama Salmah Orbayyinah barangkali cukup jarang terdengar di telinga warga…
Read more
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *