Kabar JatengKares SemarangNews

Membanggakan!! Kokam Jateng Terima Penghargaan Polri

Membanggakan!! Kokam Jateng Terima Penghargaan Polri

muriamu.id, semarang – Peringatan Hari Bhayangkara jatuh setiap 1 Juli yang juga merupakan Hari Ulang Tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia atau HUT Polri.

Dalam momen peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang diadakan di Akademi Kepolisian (AKPOL) Semarang, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Jawa Tengah mendapat penghargaan dari POLRI dalam hal ini adalah penghargaan Komandan Korps Brimob POLRI. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi KOKAM Jateng dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam tradisi upacara hari Bhayangkara ke 76. (05/07/2022)

Upacara yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo mengangkat tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Acara ini juga diisi berbagai atraksi dan pertunjukan dari tari kolosal yang dipadukan aksi terjun bebas oleh TNI dan Polri, terbang lintas helikopter serta aksi serta aksi marching band dari taruna Akpol.

Terhitung sebanyak 28 personil KOKAM yang berasal dari KOKAM PDPM Kota Semarang, Kab. Tegal, Kab. Kudus , Kota Pekalongan dan Rembang serta BPO KOKAM Jawa Tengah.

Sekretaris KOKAM PWPM Jateng Bambang Sumaryono M.Pd mengungkapkan rasa syukurnya atas partisipasi pada kegiatan ini “KOKAM PWPM Jateng mengucapkan Terimakasih atas bantuan dan suportnya dari Cak Nanto selaku Ketum PP Pemuda Muhammadiyah serta Ketum Eko Pujiatmoko, M.Ak dalam mensupport kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan sukses” katanya.

Dirinya menyampaikan Pesan dari Kapolri Jenderal Drs. Sigit Purnomo atas partisipasi KOKAM . Dirinya mengapresiasi langkah nyata dalam sinergitas KOKAM dengan Korp Brimob Polri untuk kegiatan Satuan Potensi Masyarakat (POTMAS) Muhammadiyah Jateng.

Kontributor : Arif
Editor : Zain

Related posts
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *