NewsPopuler KudusSekolah

Membanggakan, Alumni MI Muhammadiyah Undaan Lolos Beasiswa Tahfidz dari Ustaz Adi Hidayat

Membanggakan, Alumni MI Muhammadiyah Undaan Lolos Beasiswa Tahfidz dari Ustaz Adi Hidayat

Muriamu.id, Kudus – Berawal dari informasi yang disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat dalam tausiyahnya di pengajian Pra Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 tanggal 8 Oktober 2022 di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Ustadz Adi Hidayat mengumumkan akan memberikan beasiswa kepada 30 hafidz Qur’an untuk kuliah ke Libya.

Menindaklanjuti pengumuman tersebut, sebanyak 690 pendaftar mengikuti seleksi untuk mendapatkan beasiswa. salah satunya adalah Erfan Bahrul Alam Alumni MI Muhammadiyah Undaan Tahun 2015. Erfan (panggilan akrabnya ) yang telah menyelesaikan sekolah tingkat atas dan telah hafidz Qur’an mengikuti serangkaian tes program beasiswa yang ditawarkan oleh Ustadz Adi Hidayat.

Tes yang diikuti diantaranya tes administrasi , tes wawancara dan tes lainnya. Setelah mengikuti serangkaian tes yang diadakan, Akhirnya dengan izin Allah Erfan dinyatakan lolos dan mendapatkan Beasiswa Hafidz ke Negara Libya.

Baca juga :  Tingkatkan Kekompakan, Ratusan Personel Kokam Ikuti Latihan Gabungan di Kudus

Dalam pengumuman yang dirilis Quantum Akhyar Institute, terdapat dua nama peserta dari Kudus yang dinyatakan lolos seleksi dan berhak meraih beasiswa. Selain Erfan, satu lagi adalah Angga Pratama Syarifudin dari ranting Muhammadiyah Kalilopo Gebog. Keduanya direkomendasikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus untuk mengikuti seleksi.

Profil Singkat Erfan Bahrul Alam

Erfan Bahrul Alam merupakan pria kelahiran 6 Desember Tahun 2002 yang berasal dari desa Wates kecamatan Undaan Kudus. Putra Kedua dari pasangan Bapak Haji Zumam Efendi dan Ibu Aristiyanah ini menghabiskan masa kecilnya selama 6 tahun bersekolah di MI Muhammadiyah Undaan.

Baca juga :  Boyong 2 Mendali Emas 1 Perak dan 4 Perunggu Dalam Olympiade Nasional

Selama menjadi siswa di tingkat MI, Erfan dikenal sebagai siswa berprestasi di kelas. Hal itu didapat dari pengakuan gurunya di MI, Ustadz Aminul Musyadad.

“Erfan mendapat rangking 1 dari mulai kelas 1 sampai kelas 6. Erfan juga dikenal sebagai siswa yang ngajinya bagus.” tutur Ustadz Aminul.

Segenap Civitas Akademika MI Muhammadiyah Undaan merasa bangga dan mengucapkan Selamat dengan lolosnya Erfan mendapat beasiswa tahfidz ke Negara Libya. Diharapkan dengan prestasi ini dapat menjadi motivasi siswa siswi MI Muhammadiyah agar lebih berprestasi dalam progam tahfidz yang sudah berjalan di madrasah.

Kontributor: Mimu Undaan

Redaktur: Afan

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Booking 3 Gerbong Kereta, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Lakukan Edutrip

Muriamu.id, Kudus — SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus atau yang sering disebut SDMBW Kudus…
Read more
IslamPopuler Kudus

Gelar Upgrading, PDNA Kudus Perkuat Soliditas Pimpinan Baru

Muriamu.id, Kudus – Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus periode Muktamar…
Read more
IslamPopuler Kudus

'Aisyiyah Cilik Ini Menarik Perhatian Jamaah Pengajian Akbar Milad 'Aisyiyah Kudus

Pengajian Akbar Puncak Peringatan Milad ‘Aisyiyah ke 107, Ahad, 26 Mei 2024 di PCA Mejobo yang…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *