Populer KudusSekolah

MATSAMA MIMUSAKU: Yuk Sekolah di Madrasah yang Ada Lautnya

MATSAMA MIMUSAKU: Yuk Sekolah di Madrasah yang Ada Lautnya

MI Muhammadiyah 1 Kudus yang biasa disebut dengan akronim MIMUSAKU menggelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) mulai Senin sampai dengan Rabu (18 – 20 Juli 2022). Agenda tersebut merupakan agenda rutin yang tiap tahun dilaksanakan Madrasah di lingkungan Kemenag.

Di MI Muhammadiyah 1 Kudus, Matsama dilakukan oleh wali kelas masing-masing. Khusus kelas 1, kegiatan perkenalan wali kelas dengan siswa baru dilakukan pada hari pertama.

Pada hari kedua, Bapak Ibu Guru yang bertugas mengenalkan lingkungan di dalam madrasah dan sekitar madrasah melalui kegiatan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekitar). Anak-anak dengan senangnya berjalan kaki mengenal tetangga sekitar Madrasah yang berlokasi di desa Demangan.

Di hari ketiga atau hari terakhir MATSAMA diisi dengan acara Mendongeng Bersama Kak Erwin. Pria kelahiran Grobogan yang pernah mengenyam pendidikan di jurusan Teknik Kimia Universitas Pandanaran Semarang tersebut bernama asli Nur Setyo Pambudi. Kak Erwin tidak sendirian, beliau ditemani boneka lucunya bernama Cucun.

Kak Erwin dan Cucun memberi motivasi anak-anak kelas 1-6 dengan mengangkat tema Aku Semangat ke Sekolah. Gayanya yang khas disertai suaranya yang bisa berubah-ubah, membuat anak-anak sangat antusias mendengarkan dongengnya di halaman Madrasah.

Kak Erwin menceritakan kisah perjuangan seorang anak yang berangkat ke sekolah. Meskipun harus melewati jalan kereta api, sungai dengan susah payah, sesampai di sekolah ternyata sekolahnya libur. Tentu saja pendongeng tersebut menuai sorak sorai dari sahabat Mimusaku sebagai pendengarnya.

Sebelum pulang ke Purwodadi, Kak Erwin juga memberikan testimoni di kolam renang MI Muhammadiyah 1 Kudus, “MI Muhammadiyah 1 Kudus keren sekolahnya, Masya Allah”. Cucun mengajak warga Jawa Tengah, khususnya di sekitar Kudus untuk bersekolah di Madrasah yang ada ‘lautnya’.

Terima kasih kak Erwin, terima kasih Cucun. Sampai jumpa lagi di sekolah yang ada lautnya.

Kontributor: Novi Hidayati NR
Redaktur: Ghofur

Related posts
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Ikut berpatisipasi di MITE, SMKMUHIKUDUS Pamerkan Produk dan Jasa Teknologi Karya Siswa.

Muriamu.id, Karanganyar – SMK Muhammadiyah Kudus ikut berpartisipasi dalam Muhammadiyah…
Read more
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler JeparaSekolah

PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Bangsri Selenggarakan Pelantikan, Kepala Sekolah: Terima Kasih Dedikasinya

muriamu.id~JEPARA- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah |(IPM) SMA Muhammadiyah 1…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *