Opini

MATAF Sambut Wajah Baru Bersama PK IMM Jenderal Soedirman Tegal

MATAF Sambut Wajah Baru Bersama PK IMM Jenderal Soedirman Tegal

TEGAL- STIKes Muhammadiyah Tegal Berkolaborasi dengan PK Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jenderal Soedirman Tegal dalam kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru dan Kuliah Umum Al Islam kemuhammadiyahan. Kegiatan ini dengan Tema “Literasi Agama dan Budaya sebagai Penguatan Pendidikan Pendidikan Karakter di Era Digital”. Kegiatan ini juga dikenal dengan “Masa Ta’aruf (Mataf)” . Serangkaian kegiatan Mataf, salah satunya yang berkolaborasi dengan PK IMM Jenderal Soedirman Tegal yaitu Masta IMM yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, 12 September 2023. Masta IMM yaitu kegiatan pengenalan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kepada Mahasiswa baru baik pengenalan secara umum tentang IMM maupun arah gerak IMM Tegal bersama Aqilatun Zulfa.

Baca juga :  Distorsi Gerakan IMM Tegal

Mahasiswa baru STIKes Muhammadiyah Tegal diharapkan melalui Kegiatan Masta IMM dapat mengenal IMM serta berkontribusi melalui Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Kegiatan IMM berfokus pada 3 elemen penting atau biasa dikenal dengan Tri Kompetensi Dasar IMM yaitu Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas. Religiusitas berfokus pada keagamaan, Intelektualitas berfokus pada pemikiran atau akademik kemahasiswaan, Humanitas berfokus pada kemasyarakatan. Tiga poin tersebut merupakan fondasi arah gerak IMM sebagai gerakan mahasiswa islam.

Baca juga :  Begini Cara Rasulullah SAW Menangani Konflik Rumah Tangga

Ketua PMB STIKes Muhammadiyah Tegal, Pak Riza Novanto, M.Pd. mengungkapkan bahwa adanya materi Masta IMM ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru STIKes Muhammadiyah Tegal karena Materi ini membuka pengetahuan mahasiswa mengenai organisasi otonom Muhammadiyah dilingkup mahasiswa. Materi ini juga dikemas menarik oleh narasumber sehingga Mahasiswa banyak yang antusias terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang bertanya mengenai IMM. Harapannya semoga adanya serangkaian Kegiatan ini, mahasiswa dapat berkontribusi melalui IMM untuk kedepannya.

Related posts
Opini

Guru dan Tragedi Study Tour: Menelaah Tanggung Jawab

Oleh: Riza A. Novanto, M.Pd – Pemerhati Pendidikan, Dosen STIKes Muhammadiyah Tegal Ketika…
Read more
Opini

Muhammadiyah Itu Milik Semua

Oleh: Muhammad Yunus, S.Ag – Ketua PCPM Undaan, Anggota Bidang Hikmah dan Advokasi Kebijakan…
Read more
Opini

Visi Salafi 2030-2050; Indonesia Negeri Sunah, tanpa Muhammadiyah dan NU

Oleh Nurbani Yusuf Siapa bisa sanggah sukses dakwah salafi selama satu dasa warsa terakhir…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *