Masuk Gelombang 3, Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir UMC masih Tersedia Beasiswa
KampusNasionalNews

Masuk Gelombang 3, Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UMC masih Tersedia Beasiswa

Muriamu.id, CIREBON – Memasuki gelombang 3 pendafatarn mahasiswa baru Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) masih menyediakan beasiswa.

Menurut dekan Fakultas Agama Islam Dr. Aip Syarifuddin, M.Pd.I mengungkapkan bahwa adanya Fakultas Agama Islam itu orientasinya bukan sebatas profit, namun lebih dari itu. “Hadirnya Fakultas Agama Islam UMC tentu harapannya sebagai syiar dan jantungnya kampus UMC dalam sisi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK)”. Ungkap Aip saat rapat terbatas pada Kamis, (1/7) di Ruang FAI.

Baca juga :  SD Muhammadiyah PK Banyudono Juara Umum MAPSI 2022

Sementara itu Kaprodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Dr. KH. Toto Santi Aji, M.Ag menerangkan bahwa prodi IAT UMC bagian dari pengkaderan ulama Al-Qur’an. “Dalam upaya melahirkan kader ulama Al-Qur’an prodi IAT tentunya tidak sekedar memperbanyak kuantitatif, tapi juga kualitas tentunya harus terjaga agar menjadi pusat Studi Al-Qur’an”. Tutunya.

Perlu diketahui bahwa di Fakultas Agama Islam UMC terdapat 2 program studi yakni Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir serta prodi Tasawwuf dan Psikoterapi yang keduanya sudah terakreditasi “Baik”.

Baca juga :  Gantikan Putrinya Yang Meninggal, Orang Tua Wisudawati Ucapkan Terimakasih Kepada UMKU, Begini Kisahnya

Saat ini di Fakultas Agama Islam masih tersedia beasiswa walupun sudah memasuki gelombang 3. Adapun beasiswa yang dimaksud ialah beasiswa KIP, Tahfidz, UKT, UMC dan beasiswa Khusus dan gelombang 3 ini ditutup pada 24 September 2022. Info lebih lanjut hubungi whatsapp di 0857-2101-6277 atau melalui website di www.umc.ac.id. (ranov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *