Marketing Mega, Umumkan Ganjar
Opini

Marketing Mega, Umumkan Ganjar

Oleh : Budi Nur Hidayanto, S.Pd

Moment pengumuman calon presinen dari partai penguasa PDIP merupakan hal yang paling di tunggu tunggu halayak ramai. Prngumuman calon presiden dari partai berlogo banteng ini di gadang gadang akan membuat peta politik di indonraia jelas akan berubah pesat. Sebelumnya beberapa nama sempat santer di dengungkan oleh PDIP untuk mrngetrs ombak mulai dari puan maharani yang merupakan adik ketum partai sampai bufiman sujatmiko yang membuat gelombang masa kepala desa mampir ke jakarta. Jelas budiman punya logistik masa yang dolid di akar rumput tapi pilihan PDIP jatuh kepada gubernur jateng.

Baca juga :  Mbak Bayin dan Perkaderan Pertamaku

Ganjar pranowo yang merupakan gubernur Jawa tengah di umumkan menjadi calon presiden dari partai PDIP pada jumat 21 april 3023 tepat sehari sebelum lebaran. Ganjar sendiri bukan orang baru di PDIP dan sudah membuat jawatengah menjadi basis kandang banteng. Ganjar sendiri dalam beberapa survei memeiliki elektabilitas paling tinggi fi banding capres lainya seperti Anis Baswedan dan Prabowo Subianto yang sudah lebih dulu mengumu.kan pencalonan nya sebagai capres. Meski didera isu negatif soal pernyataanya tentang penolakan timnas israel ganjar jelas masih punya power yang lebih dari cukup.

Baca juga :  Madu dan Imunitas

Menariknya pengumuman capres dari partai banteng ini di lakukan sehari sebelum lebaran. Menurut para pengamat politik ini merupakan langkah jitu PDIP dalam memanfaatkan moment mudik lebaran. PDIP dan team marketingnya jelas memanfaatkan moment berkumpul keluarga untuk menaikan isue ganjar presiden sebagai bahan perbincangan di kampung halaman. Pembahasan ganjar nyampes akan di ulang ulan pada moment lebaran ini baik di kalangan atas maupun akarumput. 

Baca juga :  Permen Berkilau

Dalam ilmu marketing hal ini di sebut dengan marketing moment. “Moment marketing adalah tentang menemukan waktu yang tepat untuk menyampaikan pesan yang tepat.

Yang terpenting adalah Anda berada di sana untuk mengomunikasikan pesan Anda saat pelanggan sangat bersedia mendengarkan”. Dalam kasus ini ganjar mampu membuat booming moment di waktu yang tepat. Hasilnya elektabilitas ganjar yang sebelumnya turun karena pernyataannya soal timnas Israel dapat naik di moment lebaran ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *