Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan Kabupaten Magelang, Majelis Kesehatan (MKes) dan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang pada Minggu (18/2) menggelar kegiatan Tri Wulan Bersama.

Kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh kedua majelis pasca Musyda ‘Aisyiyah Kab. Magelang dengan peserta utusan MKes dan LLHPB Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) se Kab. Magelang. Ada 18 cabang dari 21 cabang hadir mengikuti kegiatan ini.

Baca juga :  Pengabdian Masyarakat Dosen UMKU Berikan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat di Mlati Lor

Hadir untuk memberikan arahan Ketua PDA yang membidangi MKes, LLHPB dan Majelis HuHam Jauharoh Hasanah, hadir pula Ketua MKes Mae Khasanah dan jajarannya, Ketua LLHPB Taryati dan jajarannya, Ketua Majelis PAUD Dasmen Asma Umniyati, Ketua PCA Bandongan Umu Azizah beserta jajarannya.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Sang Surya dan Mars ‘Aisyiyah, khutbah iftitah serta beberapa sambutan, yang diantaranya oleh Ketua PCA Bandongan serta dari Ketua PDA Kab Magelang.

Baca juga :  SD Muhammadiyah Birrul Walidain Adakan Masa Baruku

Dalam arahannya Jauharoh Hasanah mengatakan, “PDA Kab Magelang di awal tahun pertama kepemimpinan yang baru pasca Musyda sudah banyak melaksanakan kegiatan. Di mana kegiatan ini merupakan program kerja PDA dan juga Majelis dan Lembaga.”
“Untuk itu ke depan perlu adanya evaluasi dari program yang sudah dilaksanakan, Apakah target sudah tercapai apa belum, maupun kendala yang dihadapi.” terang Jauharoh.

Usai sambutan sambutan acara dilanjutkan dengan arahan oleh Seisa dari Dinas Sosial PPKB PPPA tentang Kesehatan Reproduksi, dilanjut sesi tanya jawab dan kemudian penutup.

Baca juga :  Momen Tahun Baru Hijriyah, Muhammadiyah - Aisyiyah Gebog Gelar Musyawarah Cabang

Setelah acara pembukaan ditutup masing-masing Majelis dan Lembaga melaksanakan koordinasi di tempat yang terpisah.
Koordinasi MKes dipimpin oleh Mae Khasanah dan LLHPB di pimpin oleh Taryati serta penyampaian materi tentang hasil TOT SPAB yang dilaksanakan oleh LLHPB Wilayah Jawa Tengah oleh sekretaris LLHPB Daryati Retno.

(/tar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *