Kabar MuriaKampusNewsPopuler Kudus

Mahasiswa UMKU Lolos PKM Kewirausahaan Kemendikbud Ristek R1 2023

Mahasiswa UMKU Lolos PKM Kewirausahaan Kemendikbud Ristek R1 2023

Muriamu.id – Kudus (19/6/23) Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus kembali mengukir prestasi. Dua tim mahasiswa dari Prodi S1 Keperawatan berhasil lolos Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) Kemendikbud Ristek R1 program PKM tahun 2023. Tim pertama beranggotakan M Maulana Saparudin, Yashinta Anugrah H, Putri Dina Kharisma Y, Nia Ilhammatul, dan Hamzah Jundullah mengangkat tema “Sabun Mandi Buah Prijoto Gunung Muria”. Tim kedua beranggotakan Sidrotul Hana, Dilla Oktavia Stifani, Vika Asyila Safani, dan Gayla Fredella mengangkat tema “Marshmallo Parijoto Muria: si Manis dan Kenyal yang Kaya akan Antioksidan”.

Salah satu tim saat dimintai keterangan mengatakan bahwa ide kreatif membuat sabun dari parijoto terinspirasi dari perlunya varian sabun kesehatan yang bahan bakunya di dapat dari daerah sekitar. “Pertama kami bersyukur bisa lolos, kalua soal ide itu muncul dari eksplorasi teman-teman tentang parijoto yang ada di Muria, menurut kami selama ini parijoto banyak dimanfaatkan dalam pembuatan makanan, karena itu kami mencoba mengeksplore parijoto untuk kita jadikan sebagai sabun kesehatan” ungkap Yashinta mahasiswa S1 Keperatawan UMKU.

Baca juga :  Dua Ribu Peserta Siap Ikuti Karnaval Gebyar Muktamar PCM Gebog

Lolosnya mahasiswa UMKU dalam PKM-W mendapat apreasiasi dari Wakil Rektor Bidang 3 UMKU. “Alhamdulillah, ini merupakan kabar positif, sangat positif, apresiasi kepada tim PKM yang berhasil lolos baik dari tim kemahasiswaan maupun mahasiswa UMKU yang berjuang tak kenal lelah, prestasi ini dapat menjadi pemantik untuk meningkatkan lagi proposal di tahun depan, semoga semakin banyak yang lolos“ ujar Anny Rosiana Masithoh, S.Kep., Ns., M.Kep.Sp.Kep.J. Ia juga menambahkan “Bidang kami terus mendorong mahasiswa untuk terjun dalam dunia entrepreneurshsip, melalui program PKM-K, mahasiswa memiliki kesempatan yang luas untuk merealisasikan ide kreatif produk untuk dijadikan PKM dan sekaligus memulai merintis bisnis” pungkasnya.

Baca juga :  Loyalitas Pak Lamijan

Senada dengan hal tersebut, pembimbing dua tim mahasiswa yang lolos Sri Karyati, M.Kep. Ns. Sp. Kep., Mat. “Mahasiswa yang bimbingan memang terus kita pacu untuk membuat PKM, alhamdulillah tahun ini tembus dua tim, saya kira hal ini akan kita dampingi secara lebih lagi agar ide dan gagasan dapat terus digali, dan yang peling penting, ada kemauan kuat dari mahasiswa, dua tim yang sudah lolos akan kita kawal agar mereka mendapatkan pengalaman yang bermanfaat” .

Kontributor : AR

Editor : AWA

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Booking 3 Gerbong Kereta, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Lakukan Edutrip

Muriamu.id, Kudus — SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus atau yang sering disebut SDMBW Kudus…
Read more
IslamPopuler Kudus

Gelar Upgrading, PDNA Kudus Perkuat Soliditas Pimpinan Baru

Muriamu.id, Kudus – Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus periode Muktamar…
Read more
IslamPopuler Kudus

'Aisyiyah Cilik Ini Menarik Perhatian Jamaah Pengajian Akbar Milad 'Aisyiyah Kudus

Pengajian Akbar Puncak Peringatan Milad ‘Aisyiyah ke 107, Ahad, 26 Mei 2024 di PCA Mejobo yang…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *