EdukasiKabar MuriaKampusNewsPopuler Kudus

Mahasiswa Prodi TLM UMKU Juara 1 Nasional dalam Event Festival Ilmiah Laboratorium  Medis Se-Indonesia

Mahasiswa Prodi TLM UMKU Juara 1 Nasional dalam Event Festival Ilmiah Laboratorium  Medis Se-Indonesia

Muriamu.id, Kudus — Kudus (13/7/23)Tiga mahasiswa dari Program Studi Teknik Laboratorium Medik Universitas Muhammadiyah Kudus kembali berhasil meraih juara 1 tingkat nasional. Mereka yang berhasil meraih prestasi yang bergengsi ialah Aulia Fajriyani Sa’adah, Chika Hika Chaterina, Fika Adianasari merupakan mahasiswa. Mahasiswa tingkat 6 ini berhasil membuat video edukasi yang menarik tentang Pencegahan HIV pada Remaja.

Karyanya diakui oleh dewan juri menjadi video terbaik dalam ajang Lomba Eductional Video Festival Ilmiah Laboratorium Medis Se-Indonesia. Dewan Juri menilai muatan positif yang ditampilkan dalam video tersebut bermuatan pesan berharga untuk kalangan remaja.

Menurut Chika, ide tersebut diambil karena melihat data di lapangan tentang aktivitas remaja yang terjerumus dalam pergaulan bebas. Hal tersebut dikhawatirkan berdampak pada menularnya penyakit mematikan (HIV AIDS). Sebagaimana diketahui, umlah kematian HIV AIDS dikalangan remaja di seluruh dunia meningkat. Data yang dirilis Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) November 2013, jumlah remaja yang terinfeksi HIV menunjukkan lebih dari 2.000.000 remaja berumur 10-19 tahun hidup dengan HIV yang trendnya mengkhawatirkan. Oleh karen itu Chika dan tim membuat video edukasi yang relevan dengan kasus anak remaja.

Baca juga :  Rahtawu Bangkit menuju Kudus Tanggap Bencana

Mereka bersyukur karyanya memperolah juara 1. “Alhamdulillah senang meraih prestasi ini, disamping itu video yang kami buat juga semoga bermanfaat, kami termotivasi untuk mengikuti ajang lomba berikutnya” ujar Chika. Kaprodi S1 Teknik Laboratorium Medik UMKU Yunita Rusidah M.Si  Saat dikonfirmasi memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi. “Apresiasi kepada mahasiswa TLM yang berhasil meraih juara tersebut, TLM merupakan prodi baru, mahasiswa yang berprestasi ini semoga menjadi pendorong semangat bagi mahasiswa lain agar termotivasi menjadi mahasiswa yang berprestasi” ujarnya.

Prestasi mahasiswa TLM juga mendapat respon positif dari warek III UMKU yang membidangi kemahasiswaan. “Alhamdulillah, selamat kepada chika dan tim, prestasi ini menambah daftar mahasiswa UMKU yang berprestasi kian banyak, semoga ini akan menjadi budaya yang persisten, budaya mahasiswa UMKU yang gemar berprestasi, bidang tiga membuka ruang lebar kapada mahasiswa yang memiliki motivasi berprestasi” ungkap warek 3 UMKU Anny Rosiana Masithoh, S.Kep., Ns., M.Kep.Sp.Kep.J

Baca juga :  Mahasiswa UMKU Kembali Raih Juara 1 Nasional Short Movie ‘Kesehatan’

Keberhasilan mereka dalam Lomba yang diselenggarakan di Bandung oleh Poltekkes Kemenkes Bandung dan Medical Laboratory Technology Researcher Community membawa mereka termotivasi untuk terus berkarya memberikan kemanfaatan bagi banyak orang. Hingga saat ini, video mereka telah ditonton sebanyak 1.243 kali.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : AR Humas

Editor : d

Related posts
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
IslamPopuler Kudus

Tegakkan Pilar Ekonomi, Muhammadiyah Kudus Launching PT SAMSA

Muriamu.id, Kudus – Muhammadiyah selama ini dikenal sebagai ormas Islam yang focus pada pelayanan…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *