EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Lepas Peserta Didik, KB Aisyiyah Terpadu Birrul Walidain Luluskan 39 Siswa

Lepas Peserta Didik, KB Aisyiyah Terpadu Birrul Walidain Luluskan 39 Siswa

muriamu.id~Bertempat di Aula Muhammadiyah Kudus, pada hari Sabtu, 25 Juni 2022, KB Aisyiyah Terpadu gelar acara pelepasan siswa yang dihadiri 59 peserta didik, 118 wali murid, 40 tamu undangan.

Sampai dengan tahun 2022, KBAT Birrul Walidain telah meluluskan 16 angkatan dengan total 714 alumni.

“Tahun ini kami meluluskan 39 pesera didik dan 92% mendaftar di TKAT Birrul Walidain.” Jelas Heny, pengelola KBAT Birrul Walidain.

Usia dini merupakan masa-masa keemasan yang harus distimulasi dengan tepat. Ilmu, teladan dan pembiasan tentang akhlak yang mulia serta kecakapan hidup sentiasa diterapkan dalam pendidikan dan pengasuhan di KBAT Birrul Walidain.

Materi umum maupun materi agama (hafalan surat pendek, doa sehari-hari, hadist pendek, siroh nabi, fiqh, dan aqidah akhlak) disampaikan pada anak-anak dengan metode bermain yang menyenangkan. Lebih itu dengan pembiasaan sholat berjamaah.

Bukan hanya keagamaan yang diajarkan, anak-anak juga dilatih kemandirian dengan beberapa program seperti program pengenalan lingkungan baik dalam maupun luar kota.

Kerja sama dengan orang tua diupayakan agar ilmu dan pembiasaan yg didapat di sekolah teraplikasikan di rumah dan dijenjang pendidikan yang selanjutnya.

Pelepasan tahun ini adalah perdana setelah pandemi covid melanda Kudus. Berbagai tampilan mulai hafalan surat pendek, gerak lagu, dll yang ditampilkan merupakan salah satu contoh hasil pengembangan berbagai aspek yg dimiliki anak, seperti nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional, dan seni.

Setiap anak unik, berkembang dengan setiap aspek yang dimiliki, proses pendidikan dan pembiasaan yang baik dan tepat di masa usia dini akan nampak kedepannya nanti.

KB Aisyiyah terpadu Birrul Walidain yang terletak di jl KH Wahid Hasyim gang 1 no 18 Demaan Kudus ini berupaya meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini, siap mencetak generasi Islam yang birrul walidain agar kelak menjadi generasi Qur’ani yang siap menjadi pemimpin baik untuk diri, keluarga, ummat dan bangsa.

Kontributor: Heny Anggraini, S.Pd, pengelola KBAT Birrul Walidain)

Related posts
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *