Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Lawatan Ilmiah UMKU dan Universitas Mahendradatta Bali Hasilkan Poin Penting

umku
UMKU dan Universitas Mahendradatta Bali

Muriamu.id, Bali — Rektor UMKU bersama tim lakukan perluasan kerja sama ke Bali. Dalam lawatan tersebut rektor berupaya memperkuat sumber daya manusia.  Setibanya di Bali, rombonga menuju ke Universitas Mahendradatta Bali. (09/12/22).

Kedatangannya sebagai betuk balasan sekaligus meneguhkan bentuk kerja sama yang sebelumnya telah di diskusikan bersama di Universitas Muhammadiyah Kudus pada akhir November lalu.

Rektor Universitas Mahendradatta Bali  menyambut rombogan UMKU dengan hangat. “Selamat datang di kampus Universitas Mahendradatta Bali” sambut Dr. Ni Ketut Wiratyny, S.H., M.H. Ia juga meneguhkan bentuk ril kerja sama yang akan digarap bersama. Menurutnya, peguatan SDM antara dua instansi lebih dikuatkan dalam kerja sama coaching jurnal dan seminar-seminar.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UMKU juga menyambut  ajakan kerja sama dengan tangan terbuka. “Bersyukur kami dapat berkunjung ke Universitas Mahendradatta Bali, ini sebagai komitmen kami bahwa upaya kerja sama yang sebelumnya telah kita diskusikan di UMKU dapat terealisasi dalam bentuk riil dan spesifik” ujar  Dr. Ns. Rusnoto, SKM., S.Kep., M.Kes (Epid). Rektor juga sependapat dengan Dr. Ni Ketut Wiratyny, S.H., M.H tentang kerja sama ilmiah. Menurutnya, UMKU dan UM Bali dapat tingkatkan SDM dalam bentuk internasional symposium, jurnal, dan studi master.

Keduanya menyepakati studi lanjut jenjang master, coaching jurnal dan kerja sama seminar internasional. Bentuk-bentuk kerja sama secara spesifik tersebut sebagai pengejawantahan dari  Penandatangan Nota Kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang telah dilakukan oleh masing-masing rektor, masing-masing dekan di Universitas Muhammadiyah Kudus dan Universitas Mahendradatta Bali. Kerja sama ini merupakan bukti keseriusan keduanya dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) hingga lintas daerah. **

Kontributor : AR

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

SMP Muhammadiyah 1 Kudus Bantu Siswanya yang Terkena Musibah Banjir

Muriamu.id, Kudus – Sebagai rasa empati atas bencana banjir di Kudus, SMP Muhammadiyah 1 Kudus…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Aksi Tim PBN SABHARA SMK MUHAMMADIYAH KUDUS Membantu Korban Banjir

Muriamu.id, Kudus – Kudus 8 Januari 2023 Tim PBN Saka Bhayangkara SMK MUHAMMADIYAH KUDUS ikut…
Read more
Kabar JatengKares SoloNewsSekolah

Dukung Sekolah Sirkular, Sains Klub SD Muh PK Kottabarat Tanam Cabai dengan Teknik Upside Down

Muriamu.id, Surakarta – Sejumlah 36 peserta ekstrakurikuler sains klub SD Muhammadiyah Program…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: