Launching jersey, kesebelasan muhmdiyah rembang gandeng umkm milik warga persyarikatan
Launching jersey, kesebelasan muhmdiyah rembang gandeng umkm milik warga persyarikatan
Kabar MuriaNewsOlahragaPopuler Rembang

Launching jersey, kesebelasan muhammadiyah rembang gandeng umkm milik warga persyarikatan

Muriamu.id, Kudus — Kesebelasan  Muhammadiyah Rembang Surya Muda FC menggelar pertandingan perdana launching jersey baru melawan Arega FC Bitingan pada hari Sabtu 17 Desember 2022 di Lapangan kebanggaan warga Tegaldowo Kecamatan Gunem  Kabupaten Rembang. Tim bentukan PDPM (Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah) Rembang bidang seni & olahraga tersebut menggandeng beberapa UMKM milik warga persyarikatan menjadi sponsor jersey baru mereka. 

Hal ini sebagai bentuk simbiosis mutualisme antara tim dan sponsor. Seperti yang disampaikan sang kapten sekaligus manajer tim Dwi Hindarto bahwa keduanya ; club dan sponsor bisa saling support satu sama lain. 

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada warga persyarikatan yang memiliki usaha untuk melakukan promosi usaha mereka melalui jersey. Sekaligus ikut memajukan sepak bola dalam hal ini Surya Muda FC. Jadi mereka mendapat tempat promo, sedangkan tim memperoleh support dana.”

Baca juga :  Kondisi banjir Kudus sudah surut ini ungkap MDMC Kudus

UMKM yang menjadi sponsor  utama Surya Muda FC antara lain Duta Merpati, Lazismu, Barokah Illahi, Red’s Chiken, Gading Motor dan Bawang Lanang. Bambang Hadi Utomo, pemilik usaha penjualan motor bekas Gading Motor dari desa Trembes beralasan menjadi sponsor  karena ingin memberikan dukungan untuk perkembangan sepak bola di desa-desa.  Menurut Bambang  sepak bola bukan cuma olahraga, tapi bisa menjadi media promosi usaha. 

Baca juga :  Pertama Kali di Inggris, Blackburn Rovers FC Gelar Shalat Idul Fitri di Lapangan

“Usaha kita menjadi lebih dikenal secara luas, jejaring semakin banyak. Otomatis keuntungan / penghasilan meningkat.” Ungkapnya.

Pada babak pertama Arega Fc yang menjadi tuan rumah langsung menggebrak di menit awal. Tim yang dihuni para pemain muda tersebut berhasil melesakkan 3 gol tanpa balas ke gawang Surya Muda FC. Usai turun minum Surya Muda FC menambah daya gedor dengan memasukan beberapa pemain andalan. Mereka terus menekan lini pertahanan Arega FC namun tidak membuahkan gol. Skor akhir 3:0 untuk kemenangan tuan rumah.

Kapten kesebelasan Surya Muda Dwi Hindarto mengaku puas meski timya kalah. “ kami merasa senang bisa bermain di sini.kalah atau menang tidak menjadi soal. Yang penting bisa menambah tali persaudaraan. Karena tujuan kami untuk memperkuat ukhuwah dan dakwah lewat olahraga. Sepakbola mampu menjadi alat pemersatu,tempat berkumpul yang asik tanpa tendensi apa-apa.”

Baca juga :  Kiyai Tafsir Singgung Ketahanan Ekonomi Persyarikatan di Bidang Industri

Sebelum pertandingan dimulai, Surya Muda FC memberikan santunan kepada anak yatim . Pertandingan bertajuk laga amal tersebut juga diisi kegiatan sosial berupa penggalangan dana untuk adinda Nilam siswi kelas 6 SD Bitingan yang meninggal karena sakit setelah menerima raport. 

Kontributor : Q

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *