NewsPopuler KudusSekolah

Latihan Dasar Kepemimpinan Hizbul Wathan SMA Muhammadiyah Kudus

Latihan Dasar Kepemimpinan Hizbul Wathan SMA Muhammadiyah Kudus

Muriamu id, Kudus – Hizbul Wathan (HW) yang artinya pembela tanah air, adalah nama gerakan kepanduan dalam Muhammadiyah. Kepanduan adalah sistem pendidikan luar keluarga dan sekolah yang membentuk dan membina watak anak, remaja & pemuda dengan metode menarik, menyenangkan dan menantang serta dilaksanakan di alam terbuka.

Kegiatan LDK dilaksanakan tanggal 14-16 Oktober 2022 bertempat di taman kemuning desa Terban. SMA Muhammadiyah Kudus menyelenggarakan Latihan Dasar Kemimpinan Hizbull Wathan ( HW ) dalam rangka menjaring kader-kader muhammadiyah yang memiliki potensi berguna bagi masyarakat dan bangsa. Selain itu, mereka juga mendapatkan pelatihan dari pelatih yang profesional dalam bidangnya.

Baca juga :  Ini Dia Pendekar Antik, Andalan Tapak Suci SMA Muhiku

Pelatihan tersebut dibuka oleh kepala sekolah SMA Muhammadiyah Kudus, bapak M T Fathony, S.Kom di halaman SMA Muhammadiyah kudus pada Jumat 14 Oktober 2022.

“Jangan lupa utamakan kesehatan dan keselamatan dalam bergiat, banyak-banyak berdo’a dan ibadahnya jangan sampai ditinggalkan, jangan lupa untuk menyelesaikan akademiknya, setelah pelatihan harus ada output, ilmunya harus bertambah, jangan menurun karena berikutnya kalian yang akan menghasilkan kader-kader terbaik Hizbul Wathan”, tutur Bapak M T Fathony, S.Kom.

Kegiatan ini diisi materi-materi yang berguna bagi kehidupan dan kegiatan sehari-hari, dan melatih siswa-siswi untuk mandiri, saling tolong menolong, tenggang rasa, menjalin kekeluargaan, seperti materi IMPK (Ilmu Medan Peta dan Kompas) atau Navrat (Navigasi Darat), Ke HW an, PMR,
Kepemimpinan Dasar, dan PBB.

Baca juga :  Menyongsong Milad ke-56, TK Aisyiyah 02 Pati Adakan Kegiatan Hizbul Wathan PAUD Ceria.

Tujuan dari diselenggarakannya LDK ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pendidikan di internal HW SMA Muhammadiyah Kudus agar sistem pengkaderan HW SMA Muhammadiyah kudus tetap terjaga dan kualitas anggota dapat terus berkembang.

Dengan adanya pelatihan tersebut. Siswa – siswi SMA Muhammadiyah Kudus yang berjumlah 31 siswa ( kelas X dan kelas XI ) diharapkan bisa menjadi siswa yang lebih berguna dan prestasi di masyarakat dan negara.

Kontributor: Baharuddin

Redaktur: Sam

Related posts
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
IslamPopuler Kudus

Tegakkan Pilar Ekonomi, Muhammadiyah Kudus Launching PT SAMSA

Muriamu.id, Kudus – Muhammadiyah selama ini dikenal sebagai ormas Islam yang focus pada pelayanan…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *