Populer KudusSekolah

Latih Kepekaan Sosial, Siswa Darussalam Education Centre Bagikan Paket Ramadan kepada Warga Sekitar

Latih Kepekaan Sosial, Siswa Darussalam Education Centre Bagikan Paket Ramadan kepada Warga Sekitar

Muriamu.id, Kudus – Ramadan adalah bulan berkah, penuh rahmat dan bulan pengampunan. Bulan puasa juga menjadi momentum dalam menumbuhkan empati, saling berbagi dan membantu satu sama lain. Itulah yang dilakukan para pendidik dan siswa Darussalam Education Center (TPA-KB-TK-SD Aisyiyah Darussalam Getassrabi Gebog Kudus) dalam mengisi bulan suci Ramadan.

Para siswa diajak untuk membagikan paket ramadan sebanyak 50 paket kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan fi sabilillah yang ada di sekitar Darussalam Education Centre. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 April 2023.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari gula, teh, mie instan, susu, roti dan lain-lain yang dikumpulkan bersama-sama oleh para siswa serta dari anggaran CSR dan dana sosial sekolah.

Baca juga :  Ketum Hingga Sekum PP Muhammadiyah Dan Ketum PP Aisyiyah Lakukan GroundBreaking SD Aisyiyah Multilingual Darussalam Kudus

“Teknisnya para siswa membawa satu jenis sembako kemudian digabungkan menjadi paket Ramadan.” Jelas Candra Lusiani, coordinator kegiatan bakti social.

Candra Lusiani yang merupakan pendidik TK ABA XIX Getassrabi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kedua dari rangkaian kegiatan Semarak Ramadhan 1444 H yang meliputi berbagi takjil, pembagian paket Ramadan dan buka bersama keluarga besar Darussalam Education Centre.

Para siswa dibagi dalam sejumlah kelompok dan terlibat langsung dalam distribusi paket Ramadan. Kehadiran anak-anak ini disambut dengan gembira oleh para penerima paket Ramadan yang terdiri dari anak yatim, lansia, masyarakat kurang mampu dan fii sabilillah yang ada di sekitar sekolah. Wali murid juga mengapresiasi kegiatan ini dan bersemangat untuk berpartisipasi.

Baca juga :  Akreditasi Prodi D3 Keperawatan, UMKU Tak Henti Tingkatkan Mutu

“Harapannya semoga bisa bermanfaat dan melalui kegiatan ini akan tertanam rasa sosial yang tinggi serta dapat menumbuhkan sikap kepribadian yang baik pada diri anak-anak didik Darussalam Education Center,” tambah bu Lusi, panggilan akrabnya.

Kontributor: Devyca

Related posts
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
IslamPopuler Kudus

Tegakkan Pilar Ekonomi, Muhammadiyah Kudus Launching PT SAMSA

Muriamu.id, Kudus – Muhammadiyah selama ini dikenal sebagai ormas Islam yang focus pada pelayanan…
Read more
IslamKabar JatengKabar MuriaKajianNewsPopuler Kudus

Dr. KH. Tafsir, M.Ag, Sampaikan Pendekatan Paham Agama Di Muhammadiyah

Muriamu.id, Kudus–Minggu 28 Januari aula SMP Muhammadiyah 1 Kudus dipenuhi oleh jamaah yang…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *